Gempa Guncang Jakarta, Rapat di DPR Bubar

Gempa Guncang Jakarta, Rapat di DPR Bubar

BERBAGI
Anggota Komisi VII DPR RI Andi Yuliani Paris yang ikut menyelamatkan diri

JAKARTA – Gempa mengguncang Jakarta dan sekitarnya. Guncangan keras terasa terasa juga di gedung DPR RI.

Sejumlah rapat yang digelar di Nusantara I Gedung DPR RI dihentikan sementara. Belum tahu kapan dimulai kembali.

“Kita langsung lari keluar, pas goncangan kedua,” kata Wakil Ketua Komisi VII Herman Khaeron saat ditemui di pinggir lapangan sepak bola.

“Kita mau mulai rapat tapi takut gempa kedua menyusul. Kita tunggu dulu baru masuk lagi,” sambung Herman asal Fraksi Partai Demokrat ini.

Herman Khaeron yang memimpin rapat dengan mitra Komisi VII DPR langsung ‘kabur’ Gedung Rapat

Diguncang gempa tersebut terjadi tepatnya  pukul 13.35 WIB, Selasa (23/1/2018). Guncangan terasa lebih dari 2 menit di gedung-gedung di Jakarta.

“Saya mas dari lantai 20 turun naik tangga tidak pakai lift. Saking takutnya. Gedung ini rubuh, apalagi sudah tua. Lebih kasian tadi, di lantai 9 ada ibu-ibu hamil, saya mau batu tapi bagaimana ya? Takutnya ambil kesempatan dalam kesempitan hehehhe,” ujar seorang Tenaga Ahli (TA) DPR yang tak mau disebut namanya.

para pegawai dan Anggota DPR RI saat keluar Gedung DPR

Sementara itu, Anggota Komisi VII DPR dari Fraksi PAN Andi Yuliani Paris meminta BURT DPR RI memberi pencegahan dini dari bencana suatu saat terjadi.

“Seharusnya ada titik kumpul. Ada bunyi sirene sebagai peringatan. Tidak seperti ini, kita lari masing-masing, bingung kumpul di mana, di tempat aman,” ujar Andi asal Dapil Sulsel II ini.(HMS)

 

Facebook Comments