Kasus Sumber Waras, KPK Hari Ini Akan Periksa Ahok

 Kasus Sumber Waras, KPK Hari Ini Akan Periksa Ahok

Incumbent Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok

JAKARTA, LintasParlemen.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini, Selasa 12 April 2016 menjadwalkan pemeriksaan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Pemeriksaan terhadap Ahok untuk dimintai keterangannya terkait penyelidikan dugaan korupsi pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras.

“Iya, diperiksa terkait penyelidikan pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras,” kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK, Priharsa Nugraha saat dikonfirmasi, Selasa (12/4/2016).

Pemanggilan ini merupakan yang perdana untuk orang nomor satu di DKI ini dalam penyelidikan dugaan korupsi pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras. Ahok dijadwalkan bakal memenuhi pemeriksaan ini. Menurut Priharsa, pemeriksaan dilakukan sekira pukul 09.00 WIB.

“Agenda pemeriksaan pukul 09.00 WIB,” terang.

Dari informasi agenda Ahok hari ini, mantan Bupati Belitung Timur itu akan tiba di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan sekira pukul 09.30 WIB.

Seperti diketahui, dugaan penyelewengan pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras saat ini tengah diusut oleh lembaga antirasuah. Agus Rahardjo Cs menduga ada indikasi tindak pidana korupsi dalam pembelian lahan tersebut.

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) pun telah menyampaikan hasil audit investigasi khusus pengadaan lahan milik Yayasan Kesehatan Sumber Waras ke KPK. Dari audit tersebut, ada enam penyimpangan yang ditemukan BPK, mulai dari pembentukan harga hingga penyerahan hasil.

Digiqole ad

Berita Terkait