Ketua Himpunan Mahasiswa Kosgoro Sesalkan CFD Jadi Ajang Pertarungan Politik

Ketua Himpunan Mahasiswa Kosgoro Sesalkan CFD Jadi Ajang Pertarungan Politik

SHARE
Ketua Bawaslu RI Abhan saat jalan santai kawasan Car Free Day (CFD) Jl. MH Thamrin Jakarta Pusat, Ahad (8/4/2018) kemarin.

JAKARTA – Ketua Himpunan Mahasiswa Kosgoro DKI Jakarta Danick Danoko menyesalkan kegiatan Car Free Day (CFD) di Jakarta pekan ini, Ahad (6/5/2018) kembali akan dijadikan kegiatan politik praktis. Kegiatan itu bakal digelar Relawan nasional #2019GantiPresiden.

Padahal, kata Danick, itu sudah ada Peraturan Daerah (Perda) Nomor 2 Tahun 2005 tentang Pengendalian Pencemaran Udara dan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 119 Tahun 2012 tentang Pelaksanaan HBKB yang melarang kawasan CFD digunakan untuk berpoltik praktis.

“Sangat disesalkan jika CFD digunakan sebagai sarana politik mengingat orang datang ke CFD itu untuk kegiatan olahraga, bersantai menikmati suasana libur bersama keluarga,” ujar Danick Danoko saat ditemui di DPD Golkar DKI Jakarta, Jumat (4 Mei 2018) kemarin.

Menurut Danick Danoko, CFD yang haruslah digunakan sebagaimana mestinya yakni tempat bersantai, berolahraga dan bersosial satu dengan yang lain serta menjadi tempat pameran kebudayaan, bukan malah digunakan untuk kepentingan politik kelompok tertentu.

“Deklarasi politik hanya akan merusak suasana yang nyaman yang memang menjadi tujuan CFD,”

“Saya berharap agar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Bawaslu untuk menindak tegas setiap kegiatan Politik di Car Free Day agar masyarakat kembali nyaman dalam menjalankan aktifitas di Car Free Day,” sebut Danick Danoko. (HMS)

Facebook Comments
Baca juga :   Forum RT RW se-DKI Aksi Tolak Kebijakan Ahok