Agun Gunandjar Sudarsa: Bangkit dari Pandemi, Pers sebagai Akselerator Pemulihan Ekonomi Nasional

Agun Gunandjar Sudarsa: Bangkit dari Pandemi, Pers sebagai Akselerator Pemulihan Ekonomi Nasional

BERBAGI

JAKARTA – Wakil Ketua Badan Pengkajian MPR RI Agun Gunanjar Sudarsa mengatakan Hari Pers Nasional (HPN) bisa dijadikan momentum sebagai kebangkitan ekonomi di tengah ujian bangsa Indonesia di Pandemi Covid-19.

Bagi Agun, Pers sebagai Akselerator perubahan dan pemulihan ekonomi. Sehingga insan pers sangat dibutuhkan partisipasinya menyongsong masa depan bangsa Indonesia yang lebih baik.

“Selamat Hari Pers Nasional 2021, Bangkit dari Pandemi Covid-19, Pers sebagai akselerator perubahan dan pemulihan ekonomi nasional, ” kata Agun saat pada wartawan Lintas Parlemen, Senin (9/2/2021).

Menurut Agun yang juga Anggota Fraksi Partai Golkar ini, tema HPN kali ini sangat menarik di tengah ujian nasional. Mengingat tema yang diangkat terkait toleransi, kolaborasi dan konsistensi yang sangat dibutuhkan untuk Indonesia yang beragam  faham, aliran, rupa dan ragamnya. Terlebih disaat hadapi Pamdemi.

“Mari saling menghargai dan beri ruang tanpa ancaman, dan bekerja samalah menjadi kekuatan, serta konsisten dengan apa yg sudah diputuskan,” jelas Agun yang saat ini juga menjabat Wakil Ketua Umum Depinas SOKSI.

Agun tak lupa menyemangati seluruh elemen masyarakat Indonesia untuk kembali berkarya dan melakukan yang terbaik buat diri keluarga dan bangsa. Karena waktu terus berjalan bergerak ke depan.

“Terus bergerak maju seperti waktu,” kata Agun.

Seperti dikutip di web site presidenri.go.id disampaikan bahwa puncak Peringatan Hari Pers Nasional ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung dari Istana Negara, Jakarta, hari ini. Jokowi hadir secara virtual

Jokowi menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh insan pers yang telah membantu pemerintah untuk mengedukasi masyarakat khususnya di era Pandemi Covid-19 ini sehingga masyarakat berdisiplin dalam menjalankan protokol kesehatan agar penyebaran virus korona penyebab pandemi Covid-19 bisa dicegah.

HPN kali ini, sejumlah media dan kalangan jurnalis (insan pers) menerima penghargaan yakni Anugerah Jurnalistik Adinegoro, Anugerah Kebudayaan, dan penghargaan Pena Emas.

Sementara Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo menerima penghargaan berupa Medali Emas Kemerdekaan Pers. Dimana Doni dinilai selama Pandemi Covid-19, ia telah membangun kerja sama dengan pers.

Puncak Peringatan HPN dipusatkan di Candi Bentar, Ancol, Jakarta, tentu menerapkan protokol kesehatan.

Hadir secara langsung di Istana Negara yaitu Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny Gerard Plate, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Dewan Pers Muhammad Nuh. (HMS)

Facebook Comments