Amdal Belum Rampung, Pengerjaan Proyek Center Point of Indonesia (CPI) Tetap Jalan

 Amdal Belum Rampung, Pengerjaan Proyek Center Point of Indonesia (CPI) Tetap Jalan

Blue Print Proyek Central Point of Indonesia (CPI) Makassar

Makassar, LintasParlemen.com— Pengerjaan mega proyek Center Point of Indonesia (CPI) Makassar, Sulawesi Selatan terus berjalan meski Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) proyek tersebut belum rampung.

Kepala Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Provinsi Sulawesi Selatan, A Hasbi Nur mengakui, memang sampai saat ini pengerjaan penyelesaian proyek tersebut tetap berjalan meski Amdalnya masih sementara revisi. Namun, Hasbi menuturkan bagian proyek yang dikerjakan merupakan bagian proyek yang tidak berubah lokasi dari rancangan awal. “Jadi yang tidak bermasalah bagian amdalnya kita tetap jalankan.” ujarnya, Jumat (12/2).

Hasbi menyebut, sedangkan bagian rancangan CPI yang berubah yang sementara direvisi Amdalnya maka tidak ada aktivitas proyek.
“Amdalnya khusus untuk lokasi yang berubah. Untuk bagian yang berubah, harus dikaji ulang dampak lingkungannya,” ujarnya.

Hasbi membeberkan, beberapa proyek yang tidak mengalami perubahan, dan proyeknya terus berjalan termasuk proses reklamasi sepertiWisma Negara, Jembatan CPI, dan beberapa tanggul penahan, termasuk Masjid CPI.

Meskipun terdapat perubahan rancangan, Hasbi menegaskan ruang terbuka hijau luasannya akan tetap sama. Ia juga meminta agar dalam Amdal lahan yang diperuntukkan untuk taman tidak ada bangunan di atasnya.
“Mengenai taman terbuka hijau, di sini sudah jelas peruntukannya. Kalaupun ada bangunan yang bersifat green dengan taman di atas itu berarti menambah. Harus diperjelas taman yang dimaksud itu peruntukannya bukan di atas bangunan. Lahan itu tidak boleh dikurangi,” tegasnya. (rakyatku.com)

Digiqole ad

Berita Terkait