Anggota DPR Hermanto Kembali Serahkan Alsintan kepada Petani Solok

Anggota DPR Hermanto Kembali Serahkan Alsintan kepada Petani Solok

SHARE

SOLOK –┬áDi penghujung tahun 2018 anggota Komisi IV DPR RI Hermanto kembali menunjukan baktinya kepada masyarakat Sumatera Barat dengan menyerahkan 40 alsintan (alat dan mesin pertanian) bantuan Pemerintah Pusat kepada para petani Kabupaten Solok.

Alsintan tersebut adalah traktor roda 4 (2 unit), traktor roda 2 (10), pompa air (1), cultivator (4) dan handsprayer (23).

“Bantuan ini merupakan upaya negara dalam melakukan modernisasi sektor pertanian untuk mencapai target swasembada pangan,” ujarnya dalam sambutan penyerahan bantuan tersebut di kantor Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Senin (31/12/2018).

Saat ini, menurutnya, kita tidak mungkin lagi bertani dengan cara mencangkul untuk memenuhi kebutuhan pangan rakyat Indonesia yang berjumlah 265 juta orang. Karena itu, solusinya adalah alsintan.

“Alsintan ini harus dipakai, dipelihara dan dikuasai teknologinya,” ujarnya.

Suatu saat nanti, lanjutnya, akan ada alsintan yang operasionalnya berbasis komputer. Mesin bergerak dengan perintah komputer.

“Di negara lain sudah melakukan hal tersebut. Dengan mesin ini, biaya produksi bisa lebih murah,” tutur legislator dari FPKS ini.

“Mau tidak mau kita harus masuk ke era ini. Di era ini saya yakin kaum muda akan berbondong-bondong terjun ke dunia pertanian,” tandas legislator dari dapil Sumbar I ini.

Hermanto menyerahkan berbagai bantuan tersebut secara simbolis kepada Bupati Solok Gusmal. Selanjutnya, bupati menyerahkannya kepada para kelompok tani penerima disaksikan oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Solok Admaizon. (Joko)

Facebook Comments
Baca juga :   Di Masa Reses, Anggota DPR Ini Gelar Santunan dan Periksa Kesehatan Gratis