Bamsoet Minta Polisi Lepaskan Pemenang Lelang Motor Listrik Jokowi

Bamsoet Minta Polisi Lepaskan Pemenang Lelang Motor Listrik Jokowi

BERBAGI

JAKARTA – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) angkat suara terkait warga Jambi bernama Muhammad Nuh atau M Nuh yang sempat memenangkan lelang motor listrik bertanda tangan Presiden Joko Widodos seharga Rp2,5 miliar kemudian dikabarkan diamankan aparat kepolisian dari Polresta Jambi.

Di mana M Nuh diamankan polisi tepatnya Kamis (20/5/2020) dini hari tadi di kediamannya di Sungai Asam, Kecamatan Pasar Jambi, Kota Jambi, Provinsi Jambi.

“Saya memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Polda Jambi,” kata Bamsoet pada wartawan, Kamis (21/5/2020).

Sesuai keterangan polisi, M Nuh diamankan untuk dimintai keterangan soal lelang motor listrik itu. Bahkan M Nuh diduga melakukan penipuan, dan hingga kini belum melakukan pembayaran mobio Jokowi. Apalagi didukung informasi bahwa M Nuh hanya buruh harian bukan seorang pengusaha seperti diwartakan sebelumnya.

Bagi Bamsoet, buruh harian itu dilepas saja. Bamsoet berharap aparat tak perlu menindak M Nuh. Mengingat dalam acara itu tak ada pihak yang dirugikan.

“Namun jika benar ada yang ditangkap terkait lelang acara ‘Berbagi Kasih Bersama Bimbo’ kemarin, agar dilepas. Karena tidak ada pihak yang dirugikan,” jelas Bamsoet.

Di mana motor listrik buatan anak bangsa yang bertanda tangan Presiden Jokowi itu akhirnya laku Rp2,5 miliar dalam lelang di konser “Berbagi Kasih Bersama Bimbo”, Ahad akhir pekan kemarin.

Proses lelang motor listrik itu dipandu pembawa acara terbaik Choky Sitohang dan Andy F Noya yang berlangsung meriah, seru juga alot.

Bahkan antusiasme dari masyarakat Indonesia sangat di tengah pandemi untuk mengikuti lelang sangat besardan keuntungannya rencananya akan didonasikan untuk penanganan COVID-19 di tanah air.

Awalnya, lelang dibuka seharga Rp700 juta. Satu penelpon kedua, dan sepanjutnya terus bertambah setiap menit hingga pada angka Rp 1,5 miliar.

Tampak para selebritas menerima telepon dari peserta lelang dengan kewalahan menerima panggilan telepon yang masuk untuk menawar motor listrik itu.

Dan akhirnya motor listrik itu  jatuh ke tangan lelaki asal Jambi bernama M Nuh. Ia berhasil menawar dengan cepat di harga yang disepakati sebesar Rp 2.550.000.000.

AdapunKonser “Berbagi Kasih Bersama Bimbo” itu digelar MPR RI yang pimpim bamsoet. Bekerjasama dengan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Konser meriah ini disiarkan langsung oleh TVRI dan sejumlah stasiun televisi swasta, dimeriahkan penampilan sederet musisi ternama Rossa, Via Vallen, Lyodra, dan Bimbo. (HMS)

Facebook Comments