Dari Samosir, Pekikan Airlangga Presiden RI Berkumandang

Dari Samosir, Pekikan Airlangga Presiden RI Berkumandang

BERBAGI

MEDAN – Pekikan Airlangga Hartarto sebagai Presiden RI di tahun 2024 berkumandang di sejumlah daerah. Peristiwa itu terjadi di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Rabu (14/10/2021) kemarin.

Seperti dikutip dari akun Instagram Lamhot Sinaga @lamhotsinagachannel dalam video berdurasi 9 detik. Lamhot Sinaga yang saat ini sebagai Anggota Komisi VII DPR RI meneriakan nama Airlangga.

Sementara tokoh masyarakat dan kader Golkar yang ada Kosgoro 1957 meneriakan presiden. Sehingga nama Airlangga Hartarto yang saat ini Ketua Umum Partai Golkar digadang oleh masyarakat Samosir maju pada pemilu 2024 sebagai Presiden RI.

“Airlangga (Hartarto)!,” teriak Lamhot.

“Presiden!,” jawab tokoh masyarakat dan kader Golkar dalam Aula tersebut.

Dalam instagram Lamhot tertulis, “Pekikan Airlangga Presiden, berkumandang di dapil saha pada saat reses. Saya selaku wakil Ketua Umum Kosgoro 1957 mengajak semua pengurus dan kader Kosgoro sampai di tingkat desa untuk solid mendukung dan mensosialisasikan Ketua Umum Airlangga Hartarto untuk menjadi Presiden di tahun 2024 * LS,” tulisnya.

Beberapa saat lalu, Lintas Parlemen mengkonfirmasi terkait video yang sedang viral tersebut. Lamhot mengatakan, di arus bawah, tak hanya kader Golkar, tapi juga masyarakat mengingatkan Airlangga menjadi Presiden.

“Dalam video itu spontan. Saya hanya menyemangat hadiri agar semangat bekerja sesuai arahan Pak Ketum Airlangga Hartarto. Diluar dugaan mereka menerikan, nama Airlangga sebagai Presiden RI. Mereka yang hadir ada dari kader kosgoro 1957 kab Samosir dan tokoh-tokoh masyarakat setempat,” kata Lamhot saat dihubungi Wartawan Lintas Parlemen, Kamis (14/10/2021).

“Itu berkat kerja keras kader Partai Golkar menyuarakan Airlangga layak memimpin Indonesia,” sambung Lamhot.

Hasil survei dirilis beberapa waktu lalu oleh Indikator Politik Indonesia terkaiy elektabilitas calon presiden (capres) 2024 diketahui elektabilitas Airlangga naik signifikan. Alasan itu, membuat Lamhot merasa makin percaya diri dan optimisme.

“Kalau saya melihatnya, hasil survei itu menunjukkan kepada kita semua dari kerja-kerja Pak Airlangga selama ini diapresiasi oleh masyarakat baik sebagai menteri maupun ketua umum partai. Kerja tak membohongi hasil, dari sini kami makin optimis karena elektabilitas Pak Airlangga Hartanto naik secara signifikan akhir-akhir ini,” terang Lamhot.

Sementara dari hasil survei Indikator Politik di April 2021 lalu, nama Airlangga Hartarto masih jauh di urutan bawah dengan angka elektabilitas 0,2 persen saja. Tapi kini, hasil survei terbaru elektabilitas Airlangga sudah mencapai 1,1 persen.

Khusus di Jawa Timur, Popularitas dan elektabilitas Airlangga Hartarto, di Jawa Timur sangat meningkat tajam. Itu dari hasil survei yang dilakukan The Republic Institute, dari periode tanggal 1-13 September 2021.

Popularitas Airlangga naik menjadi 65,3 persen dari sebelumnya 35,6 persen. Angka ini jauh di atas kandidat lainnya seperti Puan Maharani ada di angka 60,7 persen, Susi Pudjiastuti 57,6 persen, Ridwan Kamil 55,7 persen, Muhaimin Iskandar 52,0 persen, La Nyalla 50,7 persen, dan Tito Karnavian 46,3 persen. (HMS)

Facebook Comments