Di Era Pandemi Covid-19, Hanya Sektor Pertanian Tumbuh Positif

Di Era Pandemi Covid-19, Hanya Sektor Pertanian Tumbuh Positif

BERBAGI

PADANG PANJANG – Anggota DPR RI dari Fraksi PKS Hermanto memfasilitasi Bimtek pengolahan susu dan jamur untuk petani Padang Panjang, Sumatera Barat.

Hermanto selaku Anggota Komisi IV DPR RI itu Sabtu (11/9/2021) kemarin, sekaligus menutup kegiatan tersebut. Dalam Pengolahan Susu dan Jamur untuk petani Kota Padang Panjang itu banyak informasi dan pengetahuan diperoleh. Apalagi kegiatan itu digelar dua hari sejak Jumat (10/9/2021) di Balai Benih Ikan (BBI) Padang Panjang, Sumatera Barat.

“Dengan kegiatan ini, saya sangat berharap bahwa kegiatan pelatihan ini busa bermanfaat kemudian ditindaklanjuti peserta. Kami di DPR ingin dengar, ada bahkan peserta yang sukses,” kata Hermanto.

Hermanto kemudian meminta masyarakat petani, tidak ragu lagi terjun menekuni bidang pertanian. Mengingat dunia pertanian di Indonesia sangat potensial.

“Seperti kita tahu di ektor pertanian jika dikelola dengan sangat tekun sabar, dan terus bekerja insya Allah ada hasil. Kita tahu banyak orang yang sukses karena tekun sabar dan terus bekerja tanpa henti,” terang politisi asal Dapil Sumatera Barat ini.

Menurut Hermanto, di tengah pandemi Covid-19 ini, semua sektor ekonomi mengalami kendala sehingga pertumbuhan negatif bahkan merugi. Berbeda dengan sektor pertanian tumbuh positif.

“Berbeda dengan sektor pertanian yang mengalami pertumbuhan positif du sejumlah daerah di Indonesia,” terang Hermanto yang juga alumni HMI ini.

Sebagai informasi, yang hadir kegiatan tersebut Sekretaris Dinas Pangan dan Pertanian Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, Zetrial.

Tak hanya itu, pada kegiatan tersebut Hermanto didampingi oleh dua tokoh setempat seperti Abrar dan Amrizal Munaf. (Joko)

Facebook Comments