Di Sidang Paripurna, Puan Maharani: DPR Berkomitmen Ambil Peran pada Pemulihan Sosial...

Di Sidang Paripurna, Puan Maharani: DPR Berkomitmen Ambil Peran pada Pemulihan Sosial Ekonomi Rakyat

BERBAGI

JAKARTA – Ketua DPR RI DR (H.C) Puan Maharani berjanji DPR akan berkomitmen mengambil peran pada proses pemulihan ekonomi nasional atau pemulihan sosial ekonomi rakyat. Puan menyampaikan selama 21 bulan Indonesia dalam tekanan menghadapi persoalan pandemi Covid-19.

Sebagai bangsa, menurut Puan, Indonesia semakin kuat dengan momentum pemulihan ekonomi nasional (PEN) semakin kondusif. Puan berharap, di tahun 2022 lembaga DPR dengan kewenangan konstitusional dimilikinya akan bersemangat tinggi untuk menjalankan tugas pengabdian sebagai amanat kedaulatan rakyat.

“Dengan semangat tinggi kebersamaan inilah yang memberikan kekuatan penuh serta harapan bagi kita sebagai bangsa untuk memasuki tahun 2022. Lembaga DPR RI sangat mengapresiasi seluruh upaya dari anak bangsa dalam mengatasi pandemi Covid-19, sehingga bisa mempercepat pemulihan kesehatan, ekonomi, dan sosial pasca pandemi Covid-19,” kata Puan Saat berpidato di hadapan Rapat Paripurna dalam rangka pembukaan Masa Persidangan III Tahun Sidang 2021-2022 di Ruang Rapat Paripurna Kompleks DPR RI, Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Selasa (11/1/2022).

Puan menjelaskan, menghadapi Pandemi Covid-19 seluruh elemen bangsa telah membuktikan hanya dengan jiwa gotong royong dan kerja bersama Indonesia bisa keluar dari keluar krisis yang dihadapi, termasuk menghadapi efek ekonomi yang ditimbulkan oleh Pandemi Covid-19.

“Hanya dalam kebersamaan seluruh elemen anak bangsa dan seluruh komponen bangsa, yang dipersatukan pada semangat gotong royong yang memperkuat bangsa serta negara Indonesia menghadapi tantangan apapun yang dihadapi bangsa ini. Itu menjadi kekuatan besar bangsa ini untuk membangun Indonesia sejahtera, maju dalam berkepribadian tinggi,” terang Puan.

Menurut Puan, tugas Pemerintahan Negara saat pandemi seperti diamanatkan dalam UUD NRI 1945 yakni melindungi seluruh tumpa darah rakyat Indonesia, mensejahterahkan rakyat, mencerdaskan rakyat, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia.

Politisi PDIP itu berharap, di tahun 2022 pemulihan sosial ekonomi rakyat bisa lebih cepat pulih dan berjalan baik. Baginya, pengalaman mengatasi pandemi Covid-19 bisa menjadi landasan untuk meningkatkan kinerja pemulihan ekonomi nasional. Untuk itu, DPR RI berkomitmen memperkuat upaya percepatan pemulihan sosial dan ekonomi rakyat tersebut.

“Membangun Indonesia, butuh sikap kebersamaan dengan mengutamakan kepentingan bangsa dan negara. Karena politik pembangunan bisa segera berpihak kepada rakyat, dan memenuhi hajat hidup rakyat banyak yang menjadi tujuan pembangunan tersebut,” pungkas Puan. (HMS)

Facebook Comments Box