Wakil Ketua DPR Sebut Realisasi Poros Maritim Masih Kurang

 Wakil Ketua DPR Sebut Realisasi Poros Maritim Masih Kurang

Wakil Ketua DPR RI, Agus Hermanto

Jakarta, LintasParlemen.com-Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto mengatakan kinerja pemerintah dinilainya kurang dalam merealisasikan cita-cita poros maritim dunia.

“Sekolah-sekolah pendidikan untuk para pelaut dan pelayar sudah banyak menelurkan lulusan yang ahli dalam bidangnya, namun ternyata infrastruktur dan manajemen kemaritiman belum disiapkan secara baik oleh pemerintah,”terangnya saat menerima audiensi Solidaritas Pelaut Indonesia (SPI), di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (27/4/2016) kemarin.

Lebih lanjut menurut Agus, Indonesia mempunyai stok pelaut dan tenaga ahli yang banyak, sehingga tidak mungkin kekurangan. “Tinggal armadanya dan pengaturan manajemen dari tol laut tersebut agar ini bisa tercapai cita-cita pemerintah,” ujar Agus.

Agus menilai, jargon tol laut yang dikampenyekan pemerintah belum banyak terwujud, bahkan sampai saat ini masih banyak kekurangan infrastruktur maritim. Dia berharap pemerintah bisa bekerja lebih cepat lagi untuk mengatasi kekurangan tersebut.

“Tol laut masih sangat kurang, harus ditingkatkan agar yang dicita-citakan tersambung antara program kemaritiman yang satu dengan yang lain. Banyak infrastruktur yang belum diselesaikan, pemerintah harus menyelesaikan proyek infrastruktur. Ini merupakan PR yang sangat besar,” tandas Politisi dari Fraksi Partai Demokrat.

Meskipun demikian, Agus mengungkapkan dukungannya pada program poros maritim pemerintah.

“Kita harus mendukung program pemerintah poros maritim, sekarang ini sudah banyak tenaga. Kita harus memperbanyak niaga-niaga laut,” tegasnya dengan mantap.

[DPR]

Digiqole ad

Berita Terkait