Forum Komunikasi Putra Putri Golongan Karya Diibaratkan Kelompok Anak Kecil, tapi Ingin...

Forum Komunikasi Putra Putri Golongan Karya Diibaratkan Kelompok Anak Kecil, tapi Ingin Terus Belajar

SHARE

Oleh: Azka Ramli, Sekjend Barornas Fokusmaker / Kader Partai Golkar

Pengertian forum secara terminologi adalah wadah atau tempat pertemuan sebuah komunitas yang memiliki persamaan minat dan tujuan untuk bertukar pikiran tentang suatu topik atau masalah secara bebas.

Ditambah komunikasi itu sendiri merupakan suatu proses di mana seseorang atau beberapa orang, kelompok, organisasi atau masyarakat menciptakan, dan menggunakan informasi agar terhubung dengan lingkungan. Atau berani saya katakan untuk terhubung dengan pembuat gagasan dan ide daripada solusi dari suatu masalah lainnya.

FKPPG, Forum Komunikasi Putra Putri Golongan Karya bisa diibaratkan adalah kelompok anak kecil yang lugu, yang tanpa arah, yang sedikit ilmu. Namun mau terus belajar, mau mendengar, dan mau mengamanahkan serta membangun bangsa.

FKPPG akan terus mendengar, dan belajar, serta menjadikan bagaimana kiprah Partai Golkar sebagai poros utama, pilar terkokoh dan akar terkuat dari perpolitikan Indonesia, dalam menciptakan gagasan kebangsaan, berfungsi sebagaimana fungsinya menjadi sarana pendidikan politik bagi masyarakat luas, menciptakan iklim yang kondusif, yang maju, dan yang cerdas, bagi persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, semata-mata demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat, raykat Indonesia sendiri.

Partai Golkar dikenal sebagai partai yang terdepan ketika berbicara mengenai gagasan kebangsaan, Soeharto dengan GBHN-nya, Habibie dengan Inovasi dan teknologi bangsa yang maju, Akbar Tanjung dengan Konsolidasi organisasi yang terstruktur dan sistematis, ARB dengan Visi Kesejahteraan 2045-nya, serta AH dengan Revolusi Industri 4.0/Making Indonesia 4.0.

Golkar hadir sebagai suatu Poros Utama daripada motor penggerak perpolitikan bangsa, Golkar akan selalu berbenah diri, selalu berbenah internal, selalu ingat baik arti penting daripada proses estafet tongkat kepemimpinan.

Golkar kuat karena selalu berkaca diri daripada sebuah ketidaksempurnaan yang dimiliki, Golkar kuat karena mengingat amanah dari rakyat. Dan Golkar kuat karena kinerja daripada para kader pejuang partai Golkar.

Golkar adalah Poros Utama yang tidak dibentuk dalam sehari, Golkar bukanlah Pilar Kokoh yang disusun dalam hitungan menit dan jam, Golkar bukanlah Taring Tajam yang diasah untuk menghancurkan, namun untuk membangun bangsa besar kita yaitu Indonesia, tidak sendiri, namun bersama-sama dengan Kader-Kader Terbaik Golkar dari seluruh Indonesia.

Golkar tidak akan lupa dengan perjuangan besar dan bersama para pejuang dari kader-kader terbaiknya, Golkar kuat dalam karya kekaryaanya dan gagasan kebangsaannya. FKPPG hadir untuk menjalankan amanah tersebut, amanah yang telah lahir dan telah diemban selama lebih dari setengah abad lamanya.

FKPPG siap untuk melahirkan dan mengkader embrio-embrio penggagas cemerlang daripada kader terdepan dalam menjaga dan mewujudkan amanah tersebut bagi demokrasi terpimpin bangsa Indonesia dan konstitusi kuat Partai Golongan Karya.

Narasi ini dibuat dan adalah hak milik, Tantyo Gumulja, Bakornas Fokusmaker, FKPPG, Sumber, Pidato Munas Visi Misi Partai Golongan Karya Website Historis Partai Golongan Karya. []

Facebook Comments