GALAK Sulsel Tantang Kapolda Sulselbar Yang Baru

 GALAK Sulsel Tantang Kapolda Sulselbar Yang Baru

Jakarta, LintasParlemen.com— Gabungan Aktifis Lintas Kampus (GALAK) Sulawesi Selatan menilai, kinerja Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel selama ini masih jauh dari apa yang diharapkan publik di Sulsel.

“Hasil Focus Grub Discusian (FGD) dan kajian kami dari lembaga Kampus dan lembaga pergerakan serta Penggiat Kebijakan Public di Sulawesi Selatan. Di mana poinnya adalah belum berjalannya Program Kapolda Sebelumnya,” ujar Presidium GALAK, Arul dalam keterangannya, Kamis (21/4/2016).

Ia menilai, dimana sikap dalam melayani masyarakat dalam pelayanan intitusi kepolisian dan tidak sesuai amanah jendral Hoegen yaitu Tribarata.

“Dimana kita mengukur implementasi kebijakan Kapolda sebelumnya. Logikanya tidak mungkin memberantas Kejahatan jalan,ketika personil kepolisian sendiri menjadi korban begal,tidak mungkin memberantas korupsi kalau di Samsat masih ada Pungli,di mana bisa memberantas Narkoba kalau Oknum sendiri yang menjadi bandar Narkoba,” kritiknya.

Ia pun menyebut, tidak perlulah acara sambutan meriah ketika program kerja belum berjalan.

“justru kami akan menyambut dengan cara kami yaitu aksi parlemen Jalanan. Kami menantang kepada Kapolda Sulselbar yang baru saja dilantik untuk membuat gebrakan bersih-bersih, terkait banyaknya pelanggaran internal kepolisian itu sendiri,” tegasnya.

Digiqole ad

Berita Terkait