H+3 Hari Raya Idul Fitri, Pantai Koguna Dipadati Pengunjung

H+3 Hari Raya Idul Fitri, Pantai Koguna Dipadati Pengunjung

SHARE
Para pengunjung Pantai Koguna, Rabu (28/6/2017). (Foto: La Ode Ali)

BUTON – TIGA┬áhari pasca hari raya idul fitri 1438 hijriah atau H+3, Pantai Koguna yang terletak di Desa Mopaano, Kecamatan Lasalimu Selatan (Lasel) dipadati pengunjung dari berbagai daerah, khususnya masyarakat Kabupaten Buton. Seperti pada Rabu (28/6/2017) terlihat pantai yang dikenal dengan udang merahnya itu “diserbu” ratusan pengunjung.

Salah seorang pengunjung, Irma yang datang dari Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton mengatakan, dirinya dan teman-temannya sengaja menghabiskan libur panjang tersebut dengan berkunjung ke Pantai Koguna. Ketertarikan dirinya berlibur ke pantai Koguna karena selain sejuk, pemandangannya juga cukup menarik untuk dinikmati dengan berbagai pohon rindang.

“Dari jam sembilan tadi kita orang datang, disini bagus pemandangannya, baru dia sejuk banyak pohon rindangnya, sudah sering jie kita ke sini,” kata Irma.

Hal senada juga disampaikan pengunjung lainnya, Bapak Heru, dirinya dan keluarganya sengaja berlibur ke Pantai Koguna, karena memiliki daya tarik tersendiri yaitu sekitar 50 meter dari bibir pantai terdapat udang merah yang hidup di kumpulan bakau.

“Disini bagus, ada udang merahnya, baru jinak-jinak, sudah seringmi saya dan keluarga kesini, karena bagus disini, tidak panas dan sejuk,” ujarnya dengan nada santai.

Atas pengamatan media ini, Ketua DPRD Kabupaten Buton, La Ode Rafiun bersama sejumlah anggota keluarganya juga hadir di Pantai Koguna.

Dirinya dan lainnya mengisi waktu dengan berjoget ria dan sesekali La Ode Rafiun melantunkan sebuah lagu yang diiringi orgen tunggal dan diikuti joget bersama. (ALI)

 

 

Facebook Comments
Baca juga :   Temui Demonstran Petani Tembakau, Firman Soebagyo: RUU Itu Segera Kami Sahkan Menjadi UU