Hari Sumpah Pemuda, Syaiful Bahri Ansori: Diharapkan Semua Pihak Jalankan Protokol Kesehatan

Hari Sumpah Pemuda, Syaiful Bahri Ansori: Diharapkan Semua Pihak Jalankan Protokol Kesehatan

BERBAGI

JAKARTA – Anggota Komisi I DPR RI Syaiful Bahri Anshori meminta masyarakat Indonesia khususnya pemuda menjalankan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat selama Pandemi Covid-19 Ini. Mengingat tepatnya hari Rabu 28 Oktober 2020 ini diperingati hari Sumpah Pemuda sebagai momentum bisa melewati ujian atau bencana non alam yakni virus Corona (Covid-19).

゛Diharapkan semua pihak menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat pada masa pandemi, karena kita semua yang sadar akan pentingnya Persatuan Indonesia menjadi corong mensukseskan program penegakan Protokol Kesehatan (Prokes) pencegahan Corona (Covid-19),゛kata Syaiful pada Bela Rakyat, Rabu (28/10/2020).

Untuk diketaui, makna Sumpah Pemudah untuk enyatukan Perjuangan Bangsa Indonesia khusnya pemuda. Di mana kala itu, tanpa makna Sumpah Pemuda juga perjuangan pemuda, bisa saja Indonesia tak mencapai kesatuan untuk melawan penjajah negeri.

Selain itu, kemerdekaan Indonesia didapatkan dari perjuangan ratusan tahun yang melibatkan pengorbanan nyawa dan harta benda rakyat. Dan Sumpah Pemuda pun menyumbang pada gerakan kemerdekaan sebagai cerminan rasa cinta pemuda ke bangsa Indonesia.

Alasan itu, politisi PKB asal daerah pemilihan (Dapil) Jawa Timur IV yang meliputi kabupaten Lumajang dan kabupaten Jember ini mengajak pemuda di Pandemi Covid-19 ini dapat mengambil berperan melakukan sosialisasi agar penyebaran Covid-19 tidak bisa diatasi.

Pria kelahiran Jember ini menitik beratkan pencegahan penyebaran Covid-19 pada pemuda karena sejumlah alasan. Selain pemuda memiliki stamina yang masih prima, pemuda juga memiliki keinginan besar menjadi pelopor keselamatan jiwa bangsa ini.

“Selamat hari Sumpah Pemuda di tahun 2020 ini. Semoga adik-adik (pemuda) saya dari Sabang sampai Merauke di masa pandemi Covid-19 ini turut membantu pemerintah menyuarakan pentingnya Prokes”, ujar Syaiful.

Alumi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta sekaligus mantan Ketum PMII ini mengungkapkan, bangsa ini memerlukan kekompakan dari pemuda seperti saat momentum lahirnya Sumpah Pemuda. Di mana dalam momentum itu nantinya bisa menjadi penguatan untuk mendukung gerakan penyadaran kepada masyarakat terkait bahaya ancaman dari virus tersebut.

“Ayo adik-adik pemuda Indonesia jadikan momentum ini jadi penguat membantu pemerintah menyuarakan pentingnya Prokes agar segera terjadi pemulihan dampak Corona di negeri ini,゛ajak Syaiful.

Presiden Konfederasi Sarbumusi ini juga mengajak anak pemuda menjadi generasi yang bebas dari obat-obatan terlarang, narkoba. Mengingat barang haram itu mengancam generasi berikutnya.

“Dari pemuda terjadi perubahan menuju ketangguhan ekonomi. Karena pemuda sebagai penerus bangsa, kita semua berharap menjadi pemuda yang bebas dari obat-obatan terlarang. Selain itu, saya juga mengajak pemuda Indonesia lebih menunjukan kreativitas yang dimilikinya sebagai modal peningkatan ekonomi bangsa ini,” pungkasnya. (HMS)

Facebook Comments