Hermanto: Alsintan Ini Aset Negara yang Diserahkan Pengelolaannya kepada Kelompok Tani

Hermanto: Alsintan Ini Aset Negara yang Diserahkan Pengelolaannya kepada Kelompok Tani

BERBAGI

JAKARTA – Anggota DPR RI Dapil Sumbar I Hermanto dalam kunjungan kerjanya di daerah pemilihan, Kamis (29/7/2021), menyerahkan alat dan mesin pertanian (alsintan) bantuan Pemerintah kepada petani di Kabupaten Pesisir Selatan. Dua hari yang lalu alsintan juga diserahkan kepada petani di Kota Sawahlunto.

“Alsintan ini aset negara yang diserahkan pengelolaannya kepada kelompok tani. Kelola amanah negara ini dengan sebaik-baiknya,” demikian pesan Hermanto dalam sambutannya sebelum penyerahan alsintan.

Setelah alsintan dipakai, katanya, langsung dibersihkan kembali. “Kalau ada kerusakan langsung diperbaiki. Kalau ada suku cadangnya yang rusak, langsung diganti. Jangan tunggu sampai rusak parah,” papar legislator dari FPKS DPR ini.

“Bila dirawat dengan baik tentu alsintan ini akan memberikan kemanfaatan yang lama,” tambah Hermanto.

Kepada para ketua kelompok tani, Hermanto berpesan agar berlaku adil dalam penggunaan alsintan. “Alsintan ini jangan digunakan sendiri oleh ketua kelompok. Atur jadwalnya sehingga semua anggota kelompok bisa ikut memanfaatkannya,” pungkas Hermanto.

Pada penyerahan bantuan di Kabupaten Pesisir Selatan, Hermanto didampingi oleh 2 Anggota DPRD Pesisir Selatan Feby Rifli dan Yusman, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Nuzirwan dan 2 tokoh setempat Efrianto dan Eko Kurniawan. Sedangkan pada penyerahan alsintan di Sawahlunto hadir Walikota Sawahlunto Deri Asta, Anggota DPRD Sawahlunto Afdal dan tokoh muda setempat Muksin Ferdian. (Joko)

Facebook Comments