Ida Laomo Ingin IKAMI Sulsel Ikuti Jejak PB IKAMI Periode 1995-1998

Ida Laomo Ingin IKAMI Sulsel Ikuti Jejak PB IKAMI Periode 1995-1998

BERBAGI

JAKARTA – Ketua Umum Ikatan Kekeluarga Mahasiswa Pelajar Indonesia Sulawesi Selatan (IKAMI sulsel) Periode 1995-1998 Wahida Laomo meminta PB IKAMI Sulsel mengambil peran strategis seperti pengurus IKAMI di era kepemimpinannya. Di mana kala itu, PB IKAMI Sulsel banyak membantu para mahasiswa perantau yang kuliah di ibukota, Jakarta.

“Di era saya, PB IKAMI banyak karya yang telah dilakukan, tidak bisa disebut satu per satu karena terlalu banyak. Di antaranya, membantu mahasiswa dari Sulsel yang kesulitan mendapatkan biaya kuliah. Kalau ditotal yang dapat beasiswa sangat banyak, tidak terhitung jumlah mahasiswa yang dapat beasiswa di era PB IKAMI kami,” kata Ida saat menyampaikan sambutan di Dies Natalis ke-60 IKAMI Sulsel yang digelar IKAMI Sulsel Cabang Jakarta, Sabtu (9/10/2021).

Tak hanya itu, Ida menceritakan, IKAMI Sulsel di era kepemimpinannya memiliki posisi strategis di mata organisasi mahasiswa lainnya. Bahkan, ia mengaku Anas Urbaningrum sebelum maju sebagai Ketua Umum PB HMI menemui dirinya.

“Dulu waktu saya Ketua Umum IKAMI Sulsel, kita sangat seksi (disegani, red) bagi lembaga organisasi lainnya. Bahkan Anas Urbaningrum sebelum maju Ketum PB HMI, menemui saya. Itu artinya, kita diakui sebagai organisasi yang besar,” ujar Ida.

Wakil Ketua Badan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPP KKSS) ini juga mengungkapkan, di eranya, ia berhasilkan mengirim sejumlah alumni IKAMI Sulsel bekerja di sejumlah perusahaan baik di pemerintahan maupun di perusahaan swasta.

“Saya masih ingat, ada beberapa (perusahaan meminta kami) tenaga pekerjaan atau pekerja dari alumni IKAMI,” terang poltisi Partai Golkar itu.

Ia juga sempat membahas dualisme PB IKAMI Sulsel saat ini. Baginya, dualisme yang ada ini menghabiskan energi potensial IKAMI. Ia meminta agar dualisme itu segera di akhiri.

Menurut Ida, Rahmat Al Kafi Ketua Umum IKAMI Sulsel yang sah. Banyak alasan sehingga ia komitmen mendukung Kafi sebagai Ketua Umum PB IKAMI Sulsel. Apa saja alasan Ida Laomo?

“Beratnya di era IKAMI ini mengalami dualisme. Dari dualisme ini memang saya dukung Kafi (Ketua Umum IKAMI Sulsel) yang sah. Itu (saya dukung) karena dalam proses terpilihnya sesuai aturan yang ada. Tak hanya itu, Kafi didukung oleh senior-senior IKAMI yang paham roda organisasi,” pungkasnya. (ID)

Facebook Comments