Ini Alasan Fadel Kasus Turnamen Golf Setnov Tak Diproses Komite Etik Munaslub Golkar

 Ini Alasan Fadel Kasus Turnamen Golf Setnov Tak Diproses Komite Etik Munaslub Golkar

Wakil Ketua DPP Partai Golkar Fadel Muhammad

JAKARTA, LintasParlemen.com – Ternyata laporan soal turnamen golf berhadiah mobil yang digelar kubu caketum Setya Novanto (Setnov) jelang Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar memang masuk ke Komite Etik Munaslub belum direspon.

Di mana laporan terkait dugaan pelanggaran yang dilakukan kubu Setnov itu tidak akan ditindaklanjuti. Ada apa gerangan dengan Komite Etik?

“Laporan itu tidak dilaporkan secara resmi kepada kami secara tertulis bersama dengan bukti-bukti yang ada. Sehingga laporan itu tidak memenuhi persyaratan, maka kami tidak memprosesnya,” kata Ketua Komite Etik Munaslub Partai Golkar Fadel Muhammad saat dihubungi, Jumat (14/05/2016) kemarin.

Menurut Fadel, pihaknya dari Komite Etik tak mau memproses laporan seseorang yang berbau fitnah tanpa ada bukti konkrit. Ada beberapa hal yang harus dipenuhi jika laporan ingin ditindaklanjuti Komite Etik.

“Perlu dipahami soal laporan ke kami (Komite Etik, red) ada ketentuan tersendiri yang harus dipenuhi. Yakni mengisi formulir, memberikan uraian cerita secara singkat, menyertakan identitas pelapor dan tentu saja bukti-bukti terkait soal laporan yang dimaksud,” jelas Wakil Ketua Umum DPP Parti Golkar ini.

Sesuai pengakuan tim sukses Setya Novanto bahwa turnamen itu diadakan oleh Dewan Pimpinan Daerah Tingkat I Golkar Jawa Barat. Sedangkan Setnov sendiri tak sempat hadir dalam turnamen berhadiah mobil mewah itu, karena politisi yang dikenal denga ‘Papa Minta Saham’ itu sedang di Medan.

“Setelah kita pantau turnamen golf itu di Sentul ternyata diadakan oleh ketua DPD I Jawa Barat,” terang Fadel.

Rencananya Munaslub Golkar dibuka oleh Presiden Joko Widodo malam ini. Acara pembukaan Munaslub Golkar itu digelar di Bali Nusa Dua Convention Center, Badung, Bali, Sabtu (14/05/2016).

Menurut informasi yang dihimpun wartawan dari Biro Pers Istana Kepresidenan, Presiden Jokowi akan hadir pada pukul 20.00 WITA atau pukul 19.00 WIB. (Mahabbahtaein)

Digiqole ad

Berita Terkait