Isu Pelecehan Seks Anggota Fraksi PAN DPR Usai, Kepala Suku Papua Ucapkan...

Isu Pelecehan Seks Anggota Fraksi PAN DPR Usai, Kepala Suku Papua Ucapkan Syukur dan Terima kasih

BERBAGI

PAPAU – Kepala Suku Besar Kabupaten Yahukimo Provinsi Papua bersatu mendukung Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Papua Mesakh Mirin atas kasus ‘dibuatkan’ oleh oknum sesama partainya di Fraksi PAN DPR RI.

Kini kasus ini sudah selesai pasca usai dibawa di Mahkamah Kehormatan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (MKD DPR RI). Di MKD DPR RI kasus ini tidak terbukti dan dinyatakan Mesakh Mirin tidak terlibat atas apa difitnahkan: melakukan pelecehan seks pada anak perempuan di bawah umur.

Mengingat telah usai kasus itu, Kepala Suku Besar Kabupaten Yahukimo Provinsi Papua Alpia Wibdowen Yalak mengucapkan Terima kasih ke sejumlah pihak sehingga kasus itu selesai, baik ke MKD DPR dan mantan Komnasham DPR RI Natalius Pigai.

Melalui surat yang diterima Lintas Parlemen, kepala suku Yahukimo terus mendukung Mesakh Mirin pantang mundur. Apalagi kasus yang disebutkan tidak terbukti.

“Kami daei kepala suku di Yahukimo mengucapkan terima kasih kepada mahkamah dewan kehormatan (MKD) DPR RI atas keputusannya yang membebaskan saudaraku Mesak mirin dari duduhan pelesean seksual namun tidak terbukti, atas nama kepala suku sampaikan terimakasih. Terima kasih juga buat Ibu Bapak di MKD dari semua fraksi DPR RI.
Papua, terus Maju Tak Gentar Membela Yang Benar,” kata Alpia Wibdowen Yalak seperti disampaikan pada surat terbukanya, Yahukimo, Papua (10/12/2021) lalu.

Berikut bunyi surat Alpia Wibdowen Yalak:

KEPALA SUKU BESAR KABUPATEN YAHUKIMo PROVINSI PAPUA N Seradola Kabupoten YahukimoPapua Hp/Telp 081369809660

Momor 1128/xso/xn/2021 Kepada : Ada : Bapak Natallus Pigai Tokoh Papus Perhial Ucapan Terirna Atas Membela Anak Kami Anggota DPR-RI MESAKH MIRIN, SKM Jakarta Fraksi PAN Dapil Papua Dengan hormat,

Ucapan terima kasih dan memberikan penghargaan setinngi-tingginya Kepada NATALIUS PIGAI Mantan Komisioner HAM Ri di Jakarta bahwa, kami atas nama Kepala Suku Yali, Kirnyal, Momuna, Ngalik, Ubla, Meek Una Ukam, atas membela dan dukungan penuh kepada Saudara Kami, anak Kami, Ipar Kami MESAKH MIRIN, SKM Anngota DPR —-RI Fraksi PAN yang telah mengadapi sidang Mahkama Kehormatan Dewan dan jampir terancam Jabatannya dengan cara zholiim oleh sesama Anggota Fraksi PAN DPR RI kepada beliau, namun bapak membelanya dan kami Tokoh adat Yahukimo mendukung Bapak Natalius Pigai adalah Anak Lahir Besar Wawena ( LABEWA), untuk membela TOKOH-TOKOH

Papua, terus Maju Tak Gentar Membela Yang Benar.

Demikian Ucapan terima Kasih Kami semoga di Hari Kelahiran Sang Juru Selamat Kita, Jesus Kristus Akan memberkati Bapak dan Keluarganya, sampai Pada masa Hidupnya. Ini doa kami senantiasa, Syailomi!

Dekai Yahukimo, 10 Desember 2021

KEPALA SUKU YAHUKIMO, PAPUA

ALPIA WIBDOWEN YALAK

Facebook Comments Box