Jelang Pilkada Banten, Ulama&Rakyat Banten Minta Dimyati Turun Gunung!

 Jelang Pilkada Banten, Ulama&Rakyat Banten Minta Dimyati Turun Gunung!

JAKARTA, LintasParlemen.Com-Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak di Provinsi Banten yang digelar 15 Februari 2017 mendatang. Kini, sejumlah nama yang sudah beredar untuk bersaing mengambil hati sekitar 8 juta pemilik suara.

Yang teranyar, Sekretaris Jenderal DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sekaligus Ketua Fraksi PPP DPR RI Achmad Dimyati Natakusuma, akan ikut meramaikan bursa Pilkada Serentak Gubernur dan Wakil Gubernur 2017. Selain anggota Komisi I DPR RI, Dimyati juga menjabat sebagai Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI.

Menurut Mujizatullah, yang dikenal dekat dengan Dimyati—begitu biasa disapa—diminta oleh rakyat Banten untuk memimpin provinsi yang lepas dari Jawa Barat sejak tanggal 04 Oktober 2000 lalu itu. Rakyat Banten berharap pada Dimyati membenahi Banten dengan pengalaman mumpuni.

“Beliau (Dimyati) diminta ulama dan rakyat Banten untuk maju di Pilkada 2017 nanti. Ulama dan rakyat meminta Bapak (Dimyati, red) turun gunung untuk memajukan Banten. Seyokyanya Banten bisa lebih maju karena berbatasan langsung dengan ibukota negara,” kata Mujizatullah di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (25/02).

Namun saat ditanya, bagaimana dengan sikap PPP terkait pencalonan Dimyati tersebut. Apalagi PPP masih didera konflik berkepanjangan yang belum terselesaikan meski adanya wacana akan digelar Muktamar di bulan April 2016 ini.

“Kita tunggu saja perkembangan soal itu. Karena Pak Dimyati masih akan mengkaji desakan rakyat tersebut sambil tetap beristikharah,” ujar singkat sumber itu.

Hingga saat ini sudah ada beberapa nama yang sudah beredar seperti incumbent Rano Karno, Mantan Bupati Serang Ahmad Taufik Nuriman (ATN), Politisi Senayan dari Fraksi PAN Yandri Susanto, putra sulung mantan Gubernur Banten Atut Chosiyah, Andika Hazrumi yang juga anggota Komisi III DPR RI dan politisi dan artis senior Desi Ratnasari.

Dr. H. R. Achmad Dimyati Natakusumah, SH, MH, MSi merupakan seorang politisi asal Banten yang berkancah ditingkat nasional. Tercatat pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR RI 2009-2014, MPR RI sejak 4 Juli 2014 – Oktober 2014 (Akhir periode legislatif 2009 – 2014) menggantikan Lukman Hakim Saifuddin yang dipilih menjadi Menteri Agama. Ia pernah menjadi Bupati Pandeglang periode 2000-2005 dan 2005-2009. (SCA)

Digiqole ad

Berita Terkait