Jelang Pilkada DKI, Amien Rais: Jangan Pilih Pemimpin Diktator!

 Jelang Pilkada DKI, Amien Rais: Jangan Pilih Pemimpin Diktator!

Bekas Ketua MPR RI dan mantan Ketua Umum DPP PAN Amien Rais

Jakarta, LintasParlemen.com – Meski bukan warga ber-KTP DKI Jakarta, Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais menaruh perhatian pada Pilgub DKI Jakarta. Amien Rais berpesan pada pesta demokrasi yang akan dilaksanakan pada 2017 tersebut, masyarakat agar lebih berhati-hati dalam memilih pemimpin.

“Saya bukan orang Jakarta, tapi Jakarta Ibu Kota, saya juga punya pendapat. Jangan pilih pemimpin yang orangnya pongah, merasa menang sendiri. Beringas, bengis dan seorang diktator,” kata Amien Rais usai Rakernas PAN di Hotel Grand Mercure Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (30/5/2016).

Dia mengatakan, pemimpin yang dipilih harus seorang yang baik dan berpihak pada rakyat. Pemimpin harus memikirkan rakyat dan tidak ‘meminggirkan’ masyarakat kecil.

“Pilih yang baik, merakyat, berpihak pada rakyat kecil. Pemimpin yang tidak pernah melihat ke atas. Pemimpin yang bersikap dan membuat orang kecil ditiadakan,” urai Amien.

“Saya doakan yang seperti ini kalah. Ini bahaya, pemilih harus berfikir jangan mudah diiming-imingi. Jangan mudah dibohongi,” imbuh dia.

Ciri pemimpin lainnya, sambung Amien, adalah seorang yang bijaksana dan mengedepankan independensi. “Pilih yang betul-betul berlaku ramah dan cinta pada rakyat bukan boneka kalangan tertentu,” pungkas Amien. (sumber: detik)

Digiqole ad

Berita Terkait