Junaidi Auly Ajak Kaum Milenial Bijak Kelola Keuangan

Junaidi Auly Ajak Kaum Milenial Bijak Kelola Keuangan

BERBAGI

Lampung – Sektor jasa keuangan saat ini telah mengalami berbagai perkembangan terkait akses jasa keuangan, namun diharapkan jasa keuangan bukan hanya sekedar akses, bijak dalam penggunaan jasa keuangan tentunya dapat menjadi perhatian bersama.

Anggota Komisi XI DPR RI Junaidi Auly mengajak industri jasa keuangan untuk berperan bukan saja dalam pemerataan akses, namun berperan juga terhadap edukasi terkait bagaimana cara mengelola keuangan dengan bijak.

“Ini bukan sekedar akses jasa keuangan saja, tapi industri harus berperan terhadap aspek-aspek yang bersifat informatif.”

Anggota Fraksi PKS DPR ini juga mengajak generasi millenial untuk bisa melek dalam pengelolaan keuangan. Menurutnya jika millenial melek keuangan diharapkan akan lebih terampil dalam mengelola keuangan.

“Dengan meningkatkan edukasi dan literasi keuangan pada kelompok usia ini, diharapkan millenial mulai menyiapkan masa depannya dengan lebih terencana dan didukung oleh kemandirian ekonomi lewat investasi,” jelas Junaidi dalam agenda Penyuluhan Millenial Bijak Dalam Akses Keuangan bersama OJK Lampung di Bandar Mataram, Lampung Tengah. Senin, (16/3/2020)

Legislator asal Lampung ini melanjutkan, jika millenial Indonesia menjadi generasi melek keuangan, akan berimplikasi pada kualitas analisis termasuk didalamnya pada analisis risiko dan membuat keputusan.

Junaidi mengatakan, sektor jasa keuangan merupakan salah satu sektor penting yang berperan dalam pertumbuhan ekonomi nasional. Karenanya ia meminta OJK untuk terus melakukan penyuluhan agar pemahaman masyarakat terutama pada golongan millenial.

“Diharapkan OJK terus mengoptimalkan kebijakan-kebijakan yang bukan saja memperluas akses jasa keuangan, namun juga harus aktif dalam memberikan edukasi terkait cara-cara yang bijak menggunakan layanan jasa keuangan,” tutup Junaidi. (hadi)

 

Facebook Comments