KAHMI Gelar Khataman al-Qur’an di Kompleks DPR

 KAHMI Gelar Khataman al-Qur’an di Kompleks DPR

JAKARTA, LintasParlemen.com – sebelum memasuki puasa Ramadhan 1437 hijriyah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) menggelar Tadarus Nasional secara serentak di seluruh Indonesia.

Acara tersebut dalam rangka menyambut Ramadan sekaligus peringatan HUT KAHMI ke-50. Tadarus Nasional di Masjid Baiturrahman berlangsung cukup meriah dengan dihadiri 350 Keluarga Besar HMI.

Kemarin dipusatkan di Masjid Baiturrahman kompleks DPR RI, Jumat (04/06/2016) mulai pukul 14.00 hingga waktu Azhar.

Pada kesempatan itu, hadir sejumlah tokoh nasional yang juga kader HMI di antaranya antara lain Akbar Tandjung, Fuad Bawazier, Reni Marlinawati, Viva Yoga Mauliadi, Bambang Soesatyo, Subandryo, dan sejumlah anggota DPR dan DPD RI lainnya.

Kegiatan kemarin, kata Sekjen KAHMI Subandrio pada LintasParlemen.com, selain nadarus juga dilaksanakan Taushiyah oleh ustaz A Latif penemu metode hafal Quran “HATAM ” dan santunan anak yatim penghafal Alquran dari Rumah Doa Anak Yatim Bogor.

“Kegiatan kita ini adalah bagian dari rangkaianacara HUT ke 50 tahun KAHMI yang rencananya akan diperingati pada September 2016 nanti,” terang Subandrio saat dihubungi, Jumat (03/06/2016) kemarin.

Menurut Subandrio, kegiatan tadarus serentak ini dilakukan pada tanggal dan jam yang sama dari 34 pengurus daerah seluruh Indonesia.

“Sebagai simbolisasi acara berlangsung dari 4 kota yang mewakili waktu Indonesia Bagian Timur, Tengah dan Barat, termasuk juga Jakarta,” ujar Subandrio.

Saat ini tercatat jumlah peserta Tadarus Nasional seluruh Indonesia telah mencapai 6.000 peserta. (Mahabbahtaein)

 

 

 

Digiqole ad

Berita Terkait