Karena Pecat Fahri Hamzah, PKS Dapat ‘Hadiah’ 2 Kursi Menteri ?

 Karena Pecat Fahri Hamzah, PKS Dapat ‘Hadiah’ 2 Kursi Menteri ?

Jakarta, LintasParlemen.com— Isu adanya kepentingan penguasa dibalik pemecatan Fahri Hamzah sebagai kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terus menguat. Pasalnya, selama ini Fahri Hamzah dianggap sering melakukan ‘serangan’ kep penguasa dan terkesan melawan kebijakan partai.

Dikabarkan, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah memastikan akan bergabung dengan pemerintah. Kompensasi yang diterima PKS adalah dua jatah kursi kabinet.

Seperti yang dilansir dari Rimanews.com, menurut keterangan dari salah seorang kader PKS, dua kursi kabinet itu ditawarkan kepada PKS oleh Presiden Jokowi saat petinggi PKS bertandang ke istana beberapa waktu lalu.

“PKS akan bergabung dengan pemerintah dan dua kursi menteri sebagai imbalannya,” kata sumber itu di Jakarta, Kamis (07/04/2016).

Ketika ditanya lebih jauh, kursi menteri yang ditawarkan, sumber tesebut menyebutkan, kursi menteri yang diberikan kepada PKS adalah Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi yang saat ini dijabat oleh Marwan Jafar.

“PKS sudah siapkan kadernya, yakni Zulkieflimansyah (untuk menggantikan Marwan Jafar. Sedangkan satu kursi menteri lagi sedang dicarikan oleh Presiden,” kata sumber itu.

Ketika dikonfirmasi seoal kebenaran informasi tersebut kepada Zulkieflimansyah, ia enggan berkomentar.

“Saya malah tidak tahu,” kata anggota Komisi XI DPR RI itu [Rimanews]

Digiqole ad

Berita Terkait