Ketua Komisi IV DPR Puji Kinerja Mentan Arman Sulaiman

Ketua Komisi IV DPR Puji Kinerja Mentan Arman Sulaiman

SHARE
Edhy Prabowo (foto: dpr.go.id)

JAKARTA – Tak bisa dipungkiri kinerja Kementerian Pertanian (kementan) luar biasa selama bulan puasa dan Idul Fitri tahun 2018 lalu. Itu karena Menteri Pertanian Andi Arman Sulaiman tak pernah henti melakukan koordinasi dengan Badan Intelijen Keamanan Polri dalam upaya pengamanan ketersediaan dan stabilisasi harga bahan pangan pokok jelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Ramadhan dan Idul Fitri 2018.

Hal itu juga diakui oleh Ketua Komisi IV DPR RI Edhy Prabowo. Bahkan Edhy ikut mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Andi Arman untuk menjaga stabilitas dan ketersediaan bahan pangan menjelang dan pasca Hari Raya Idul Fitri.

“Saya lihat selama bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri tahun ini baik menjelang ataupun pasca lebaran, ketersediaan atau stok bahan pangan relatif terkendali di banding tahun-tahun sebelumnya. Untuk itu kami di DPR ikut mengapresiasi kinerja Pak Menteri (Andi Arman Sulaiman). Itulah gunanya kami DPR untuk mengawasi kinerja mereka agar ketersedian tetap baik,” kata Edhy Prabowo di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (02/7/2018).

Edhy menjelaskan, pihaknya di Komisi IV DPR tetap komitmen pada punish and reward. Jika pihak pemerintah berprestasi, maka pihaknya tak segan-segan memberikan pujian. Mengingat tugas dan fungsi DPR yakni untuk mengawasi apa yang sedang dilakukan pemerintah untuk rakyat.

“Kami harus supportif, kalau salah ya kami diingatkan mereka. Begitupun sebaliknya kalau berprestasi ya harus diberikan reward. Apa itu reward-nya? Ya kami mendukung apapun yang dibutuhkan dan diprogramkan mitra kerja kami tersebut sepanjang untuk kepentingan petani dan rakyat luas. Selama ini, kami di sini sangat mendukung Kementan setiap pembahasan tentang pertanian. Apalagi kami di sini (Komisi IV DPR) tidak ada fraksi A, B atau C tapi semua bersatu memperjuangkan kepentingan petani dan masyarakat,” jelas politisi Gerindra ini.

Baca juga :   Begini Politisi PDIP Serap Aspirasi Rakyat

Seperti diberitakan sebelumnya, Andi Amran telah memastikan tidak ada lonjakan harga pangan menjelang bulan ramadan hingga hari raya Idul Fitri tahun ini. Itu setelah meninjau hampir daerah di Indonesia

Apalagi, Andi Amran belajar dari pengalaman selama Ramadhan dan Idul Fitri tahun 2017 lau. Sehingga pihaknya di Kementerian Pertanian telah mengantisipasi meningkatnya kebutuhan pangan dengan menggenjot produksi. Dengan  panen bakal terjadi di berbagai titik. Selain itu, pemerintah menjadi kelancaran distribusi bahan pangan. (HMS)

 

 

Facebook Comments