Ketua PKB Jember Ajak Seluruh Kader Menangkan Salam-Ifan

Ketua PKB Jember Ajak Seluruh Kader Menangkan Salam-Ifan

BERBAGI
foto ilustrasi

JEMBER – Ketua Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Jember Drs H. Syaiful Bahri Anshori, MP mengeluarkan surat instruksi kepada Anggota DPRD Jember dari Fraksi PKB untuk memenangkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Jember nomor urut 3, Abdussalam – Ifan Ariadna (Salam-Ifan).

“Menindaklanjuti dan mencermati surat Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa Jawa Timur Nomor : 5935/DPW-25/02/IX/2020 Perihal : Instruksi Pengawalan Surat Keputusan DPP PKB Untuk Pemenangan Pilkada Serentak Tahun 2020 Tertanggal 30 September 2020,” tulis Syaiful seperti surat yang sampai kepada wartawan, Rabu (28/10/2020).

Menurut Syaiful, surat tersebut  wujud konsolidasi dan pengawalan Surat Keputusan DPP PKB dan Surat Instruksi DPW PKB Jawa Timur sebagaimana dimaksud, DPC PKB Kabupaten Jember menginstruksikan kepada seluruh anggota F-PKB DPRD Kabupaten Jember sebagaimana terlampir untuk menjadikan kesempatan Pilkada Jember sebagai momentum pendisiplinan internal partai.

“Seluruh anggota F-PKB DPRD Kabupaten Jember diinstruksikan untuk segera turun langsung melakukan konsolidasi dengan tim suksesnya di masing-masing Dapil untuk pemenangan Paslon nomor urut 03 Salam-Ifan sesuai SK DPP PKB Nomor : 3926/DPP/01/IX/2020,” isi surat Syaiful di poin pertama.

Di poin kedua, Syaiful mengajak seluruh anggota F-PKB DPRD Kabupaten Jember memastikan mesin partai berjalan baik di masing-masing Dapil dan berkoordinasi dengan struktur partai mulai dari tingkat PAC dan ranting.

“DPC PKB Kabupaten Jember akan memonitor kinerja para anggota F-PKB DPRD Jember dan melaporkannya kepada DPW PKB Jawa Timur,” terang Syaiful dalam intruksinya tertanggal 28 Oktober 2020 didampingi Sektetaris PKB Jember HM. Ayub Junaidi, SH.

Pada Pilkada Jember yang digelar Rabu, 09 Desember 2020 mendatang ada 3 pasangan masing-masing diikuti H Hendy Siswanto – KH Muhammad Balya Firjaun Barlaman (Gus Firjaun) yang diusung dan didukung oleh Partai Nasdem, Gerindra, PKS, Demokrat, PPP, dan Hanura, dengan mengumpulkan sebanyak 28 suara di DPRD Jember.

Selanjutnya, ada pasangan Abdussalam (Cak Salam)-Ifan Ariadna (Kang Ifan) yang diusung Partai PKB , PDI Perjuangan, Golkar, PAN, Perindro, dan Berkarya, dengan total 22 suara.

Kemudian ada pasangan Faida – Dwi Arya Nugraha Oktavianto (Mas Vian) dari jalur perseorangan atau independen, tanpa dukungan partai politik. (HMS)

Facebook Comments