Lewat Sosialisasi Empat Pilar, Habib Aboe Minta Persatuan di Tengah Pilkada

Lewat Sosialisasi Empat Pilar, Habib Aboe Minta Persatuan di Tengah Pilkada

BERBAGI

KALSEL – Anggota MPR RI Habib Aboe Bakar kembali mengingatkan pentingnya persatuan ditengah Pilkada. Hal ini disampaikan saat Sosialisai Empat Pilar MPR RI (25/9) di Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

“Saat Pilkada memang banyak pilihan, terkadang pilihan politik berbeda mengakibatkan friksi. Ini tidak boleh terjadi, semua harus mengedepankan persatuan dan kesatuan diatas kepentingan politik. Oleh karenanya, kita tetap guyub dan rukun meskipun berbeda pilihan politik,” papar anggota MPR RI dari Dapil Kalsel 1 tersebut.

Lebih lanjut, Habib Aboe Bakar meminta agar perbedaan pilihan politik disikapi dengan bijak. “Beda pilihan itu sesuatu yang wajar, karena memang saat Pilkada semua bisa memilih dengan bebas. Tidak Perlu ada konflik karena beda pilihan politik. Semua memiliki tujuan yang sama untuk membangun daerah yang lebih baik.

゛Karenanya, sikapi dengan bijak setiap perbedaan yang ada,” papar anggota MPR RI yang kerap disapa dengan Habib itu.

Habib Aboe juga meminta agar semua pihak menjaga keamanan dan ketentraman Pilkada.

“ Jangan ada yang kampanye dengan muatan SARA. Dan juga tak perlu saling membenturkan antara satu calong dengan pasangan lain. Lebih baik masing-masing adu visi dan misi serta beradu program kerja, sehingga Pilkada kita akan lebih baik dan berkualitas,” jelas ketua Mahkamah Kehormatan Dewan di DPR RI ini.

Habib juga menyampaikan bahwa dirinya sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

“Kapolda menyampaikan bahwa situasi keaamanan di Kalsel terkendali dengan baik. Saya mengapresiasi kerja Kapolda yang sudah mengantisipasi dengan baik situasi keamanan menjelang Pilakada. Oleh karenanya, hal ini perlu mendapat dukungan dari masyarakat, agar situasi keamanan tetap terkendali hingga selesainya Pilkada,” pungkasnya. (H3)

Facebook Comments