Luar Biasa, Hebohkan Netizen: Aksi Kreatif Babinsa TNI Ini Patut Ditiru!

Luar Biasa, Hebohkan Netizen: Aksi Kreatif Babinsa TNI Ini Patut Ditiru!

BERBAGI
Babinsa Desa Tompobulu Koramil 1422-01/Balocci, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, Sersan Dua Arifuddin patut diacungi jempol.

JAKARTA, Lintasparlemen.com- Langkah Babinsa Desa Tompobulu Koramil 1422-01/Balocci, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, Sersan Dua Arifuddin patut diacungi jempol. Pasalnya, kreativitasnya menggeliatkan dunia literasi Indonesia di sebuah kampung pegunungan kecil, yang jauh dari pusat kota membuat netizen salut dibuatnya.

Ribuan jempol terus mengalir buat “Jokowi” Pangkep, Sulawesi Selatan itu, begitu biasa disapa. Atas gerakan ikhlasnya itu, netizen terus men-share kegiatan Arifuddin itu. Hingga kini sudah ada 20 yang mens-share-nya.

Awalnya, aksi kreatif Babinsa itu diposting oleh pemilik akun Facebook Asran Idrus. Asran mengunggap photo tersebut Kamis (21/07/2016) kemarin.

Melalui akun Facebook yang dimilikinya, Asran menggambarkan melalui foto yang diunggah bahwa Arifuddin, meski dengan keterbatasan dimilikinya. Ia mampu menggeliatkan gerakan literasi di lereng gunung.

Saat Babinsa Desa Tompobulu Koramil 1422-01/Balocci, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, Sersan Dua Arifuddin 'menjajakan' buku
Saat Babinsa Desa Tompobulu Koramil 1422-01/Balocci, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, Sersan Dua Arifuddin ‘menjajakan’ buku

“SUBHANALLAH… di saat yang lain masih berdiskusi tentang gerakan menebar virus literasi, “JOKOWI” PANGKEP alias Sersan Dua Arifuddin BABINSA DESA TOMPOBULU (KORAMIL 1422- 01/BALOCCI) ini tanpa diskusi yang jelimet sudah beraksi menggeliatkan gerakan literasi di lereng gunung Bulu Saraung (ketinggian 900 meter dari permukaan laut). Motor Dinas-nya disulap menjadi Perpustakaan Keliling untuk mendatangi masayarakat menyajikan buku buku bacaan. BRAVO TNI ku. Engkau Mengabdi Melebihi Panggilan Tugasmu,” tulis Asran di halaman Facebooknya.

Dari posting tersebut, netizen mengungkapkan kekagumannya pada Babinsa Desa Tompobulu itu. Meski ada yang menyampaikan dengan berkomentar dengan nada bercanda. Seperti sekalian bawa kerupuk dan sarung “Om”. Namun bagi netizen yang lain, langkah kreatif “Jokowi Pangkep” itu diapresiasi oleh masyarakat luas.

Pemilik akun Lukman Murtalak berkomentar lebih positif. Wow keren se keren anak Oppoka yg lebih dulu memulai dgn perpustakaan kelilingnnya lanjutkan pak…salut …@Oppoka ri paccelang..tebarkan sayapmu.”

Hal sama juga disampaikan oleh pemilkik akun Mohammad RidwanKalau pengabdian bapak kita ini ditiru oleh komponen masyarakat lain maka pasti sukseslah Gerakan Literasi Indonesia (GLI)”.

dengan buku terbatas 'Jokowi Pangkep' ini tetap semangat menjajakan bukunya
dengan buku terbatas ‘Jokowi Pangkep’ ini tetap semangat menjajakan bukunya

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Bagi bagi redaksi Lintasparlemen.com, usaha “Jokowi Pangkep” itu ikut membantu negara mendidik bangsa ini melalui “literasi perpustakaan keliling” patut diacungki jempol. Usaha sekecil apapun dari warga negara ini patut diapresiasikan sebagai bentuk partisipasi dan berkontribusi membangun bangsa ini.

Sepatutnya kita yang turut prihatin dengan kondisi bangsa ini, khususnya dunia literasi Indonesia makin menurun, sepatutnya berkontribusi buat negara seperti ‘Jokowi Pangkep’ ini. Jika berkenan, setidaknya menyumbangkan buku agar Babinsa tersebut mencerdaskan masyarakat desa di pegunungan sana.

Berikut Komentar netizen:

Hari Har Sekalian om bw kerupuk…hahahaa

Sophian Arisawan Salut atas semuanya..
mantap. Sesuatu yg sangat perlu ditiru..

Jumadi Baba Mantap jgn lupah bwh gula dri bulu saraung

Mohammad Ridwan Kalau pengabdian bapak kita ini ditiru oleh komponen masyarakat lain maka pasti sukseslah Gerakan Literasi Indonesia (GLI).

Mualis wehh ada tonji dipulau cm.ng dipublikasikn.kwdong

Etta Adil Loh,,, kok sy baru tahu ya. *tolong sy disampaikan, partner kalo beliau ada di D’corner utk menambah koleksi perpustakaannya.

Maman Suherman Salut!!

Lukman Murtalak Wow keren se keren anak Oppoka yg lebih dulu memulai dgn perpustakaan kelilingnnya lanjutkan pak…salut …@Oppoka ri paccelang..tebarkan sayapmu ..

Pakkai Kay Apresiasix dua jempol buat bapak ini, mg pengabdianx mendapatkn balasan pahala yg berlipat ganda oleh Allah swt, Amin…..

Adisufriadi Sakinairma Iqrar Mantap komandan

Mohammad Ridwan Kalau Pak Babinsa masih butuh buku2 bacaan lain hubungi kami di dinas pendidikan u kami fasilitasi kpd sekolah2 yg memiliki koleksi buku yg berlebih.

Asar Ukkas Numpang share sappo

Chadijah Ilyas tawwa kerennya…..saluttttt…

Habibie Mahabbah Bin Maming kreatif. bagus

Nurbaya Hamuddin Mantaapp ….

Mahabbah Lanjutkan

Rahmat HM Warbiasaaaah, Pak!

 

 

 

 

 

 

 

Facebook Comments