MKD Tutup Kasus Masinton Pasaribu

 MKD Tutup Kasus Masinton Pasaribu

Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan Surahman Hidayat berbincang dengan Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan Junirmart Girsang (kanan) saat rapat di Kompleks Gedung Parlemen, Jakarta, Senin (7/9). Mahkamah Kehormatan memutuskan akan memanggil Ketua DPR Setya Novanto dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon terkait kehadiran mereka saat konferensi pers bakal calon presiden Amerika dari Partai Republik, Donald Trump. Kompas/Heru Sri Kumoro (KUM) 07-09-2015

Jakarta, Lintasparlmen.com – Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR telah memutuskan unutk menghentikan kasus penganiayaan yang melibatkan anggota komisi III, Masinton Pasaribu.

Hal itu dilakukan oleh MKD pasca Dita Aditya, telah mencabut laporan dan sepakat bedamai dengan mantan aktivis 98 itu.

“Sudah , dicabut di MKD dan si pengadu prinsipnya ibu Dita melampirkan surat di Bareskrim Mabes Polri,” kata Wakil Ketua MKD Junimart Girsang di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (22/02).

Didasarkan pada Rapat Pimpinan MKD, Junimart mengatakan bahwa pengadu berhak mencabut pengaduannya, sepanjang belum proses verifikasi dan diputuskan oleh MKD.

“Maka, MKD dalam kasus ini memutuskan untuk tidak melanjutkan kasus Masinton. Rapim memutuskan untuk tidak melanjutkan,” ujarnya.

Beberapa waktu lalu, Masinton sempat membuat heboh publik yang diduga telah melakukan tindak pidana penganiayaan yang menimbulkan luka memar di bagian mata sebeleah kiri Dita. (AD)

Digiqole ad

Berita Terkait