Mohon Doanya, Kapal Feri Rute Bira-Selayar Tenggelam

Mohon Doanya, Kapal Feri Rute Bira-Selayar Tenggelam

SHARE
Foto Kapal Feri KM Lestari Maju sebelum dikabarkan tenggelam

PANGKEP – Informasi tenggelamnya kapal Feri KM Lestari Maju terus viral. Di sejumlah media sosial (medsos) mengabarkan telah tenggelam kapal Feri KM Lestari Maju di perairan Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel) Selasa (3/7/2018) siang tadi.

Seperti biasanya, kapal Feri ini menyebrang dari Bira, Kabupaten Bulukumba menuju Kepulauan Selayar dan mengangkut ratusan penumpang serta puluhan kendaraan mobil dan motor. Mayoritas masyarakat setempat menggunakan kapal tersebut ke Selayar-Bulukumba.

Kapal Feri KM Lestari Maju sebelum tenggelam terlihat penumpang menyelamatkan diri (foto: Yusuf)

Seperti diberitakan netizen, kapal penyeberangan ini dikabarkan mengalami kebocoran pada bagian lambung. Selain bocor bagian lambung, juga mati mesin sehingga tenggelam di depan ujung Pa’badilang Selayar.

Setelah Kapolres Selayar, AKBP Syamsu Ridwan dikonfirmasi hanya bisa membenarkan adanya kapal tenggelam di Selayar. Namun, Syamsu tidak mengetahui secara pasti terkait peristiwa tersebut. Ia juga belum tahu jumlah korban di dalam kapal itu.

“Ia kita dengarnya, memang ada (kapal feri) tenggelam. Tunggu dulu, kita belum tahu, karena korban masih sementara dievakuasi,” jelas Syamsu.

Tampak penumpang Kapal Feri KM Lestari Maju sedikit lagi tenggelam (foto: evan)

Sejumlah Netizen mendoakan agar para korban selamat. Mereka berharap kondisi mereka berbeda dengan kasus kasus tenggelamnya KM Sinar Bangun di Danau Toba yang menelan banyak korban.

“Moga tidak ada-apa yaa,” doa salah satu netizen.

“Aamiin,” jawab netizen lainnya meng-aminkan.

“Harus aparat bergerak cepat ini menyelamatkan mereka,” harapnya.

“Harus ada standarisasi perkapalan dari pemerintah u/meminimalisisr kejadian demikian.”

 

 

 

Facebook Comments
Baca juga :   Agus: Pembangunan Manusia Itu Mengentaskan Kemiskinan