PKS Dukung Bamsoet Jadi Ketua MPR RI

PKS Dukung Bamsoet Jadi Ketua MPR RI

SHARE

JAKARTA – Lobi-lobi untuk meraih kursi MPR RI terus berlanjut. Kini nama-nama mulai bermunculan untuk memimpin MPR, di antaranya Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) dari Fraksi Golkar dan Muzani dari Fraksi Gerindra. Untuk nama Bamsoet digadang-gadang oleh Fraksi Golkar dan PKS.

Menurut politisi senior PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi, Bamsoet sangat layak didukung menjadi Ketua MPR RI. Apa saja alasan Habib Aboe sehingga mendukung Bamsoet menjadi Ketua MPR RI?

“Saya melihat Mas Bambang Soesatyo sangat cocok untuk duduk sebagai Ketua MPR. Sebelumnya beliau sudah berpengalaman menjabat sebagai ketua DPR, tentunya hal itu akan menjadi modal utama untuk beliau memimpin lembaga sebesar itu,” kata Habib Aboe kepada Lintas Parlemen, Jakarta, Senin (30/9/2019).

Sebelumnya, Wakil Ketua Koordinator Bidang Kepartaian Partai Golkar, Darul Siska mengungkapkan, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sangat sepakat Bamseot menjadi Ketua MPR RI 2019-2024. Keberhasilan Bamsoet memimpin DPR RI sejak Januari 2018 hingga September 2019 dinilai akan memberikan banyak manfaat bagi MPR RI.

“Selain itu Mas Bamsoet juga memiliki daya terima yang bagus, semua kalangan welcome dengan beliau. Ini adalah daya dukung yang diperlukan sebagai seorang yang akan memimpin lembaga yang berisi perwakilan dari berbagai latar belakang. Dengan profil yang akseptabilita tinggi, saya yakin dinamikan di MPR akan berjalan dengan baik,” jelas Habib Aboe.

“Yang ketiga, beliau ini komunikator handal, mampu membuka kebuntuan komunikasi saat diperlukan. Contohnya saat kemarin terjadi tarik menarik saat pembahasan KUHP antara pemerintah dan DPR, beliau bisa membuka ruang dialog dengan baik. Bahkan saat mahasiswa berdemonstrasi beliau hendak turun langsung menemui mahasiswa, meskipun kemudian terhalang lantaran adanya gas air mata,” papar Habib Aboe.

“Itu semua merupakan alasan yang cukup untuk meyakinkan kita akan kapabiltas Mas Bamsoet untuk memimpin MPR lima tahun kedepan,” pungkasnya. (HMS)

Facebook Comments