Polisi Tangkap 3 Kurir Narkoba, PKS: Ini Kado Indah yang Cukup Menggembirakan...

Polisi Tangkap 3 Kurir Narkoba, PKS: Ini Kado Indah yang Cukup Menggembirakan Awal Tahun 2020

SHARE

JAKARTA – Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi memuji kinerja Tim gabungan Ditresnarkoba Polda Metro Jaya dalam memberantas narkoba di DKI Jakarta dan sekitarnya.

“Saya mengapresiasi kerja Tim gabungan Ditresnarkoba Polda Metro Jaya mengungkap narkotika jenis sabu sebanyak 300 kilogram di kawasan Jati Uwung, Tangerang, Banten,” kata Habib Aboe Bakar Alhabsyi pada Lintas Parlemen, Kamis (30/1/2020) semalam.

Untuk diketahui, telah terjadi penangkapan 3 kurir narkoba yang ditembak mati di wilayah Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten  sore kemarin. Kejadian itu berlangsung dramatis.

Sebelum penangkapan itu, sebelumnya pihak kepolisian  sempat kejar-kejaran dengan sindikat narkoba tersebut, dari Jalan Tol Merak hingga ke lokasi penangkapan. Di mana pengejaran ketiga kurir narkoba itu berinisial GUN, IA, dan AM. Awalnya,  bermula ketika polisi mendapatkan informasi adanya rencana pengiriman sabu ke wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Dengan informasi itu, tim gabungan Subdit II dan III Ditnarkoba Polda Metro Jaya itu langsung menyelidiki jaringan yang dimaksud.

“Ini kado yang cukup menggembirakan diawal awal tahun ini, sebagai bentuk menunjukkan keseriusan kita dalam pemberantasan korupsi. Tentunya upaya seperti ini harus terus dilaksanakan sepanjang tahun,” ucap Habib Aboe.

“Saya mendorong Polri bisa terus berkolaborasi dengan BNN untuk bahu membahu dalam pemberantasan narkoba. Sehingga titik rawan narkoba di jakarta yang mencapai 117 hot spot bisa berkurang. Tentunya untuk mengurangi zona merah narkoba tersebut perlu kerja sama antar semua pihak yang berkepentingan,” tutup Politisi asal Kalimantan Selatan itu. (HMS)

Facebook Comments