Politisi Zaman Now, Sayangkan Kemiskinan Terus Terjadi di Pangkep

Politisi Zaman Now, Sayangkan Kemiskinan Terus Terjadi di Pangkep

SHARE
Politisi Zaman Now yang juga Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Pangkep Nazaruddin Gante (foto: pribadi, sengaja dibalik)

 PANGKEP – Kabupaten Pangkep masih menjadi Kabupaten termiskin di Sulawesi Selatan (Sulsel). Itu berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2016. Yakni jumlah penduduk miskin mencapai angka 16 persen, atau setara dengan 53 ribu penduduk Pangkep.

“Keluarnya Pangkep sebagai kabupaten termiskin di (Sulsel) itu bukti kegagalan pemerintah Pangkep mensejahterakan masyarakatnya.  Ini cukup tragis dan tidak diduga melihat potensi-potensi yang ada di Kab. Pangkep itu sendiri,” kata Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Nasaruddin Gante, Pangkep, Ahad (18/2/2018).

Melihat kenyataan ini, lanjut Nasaruddin, seharusnya Pemerintah Pangkep fokus pada program pengembangan SDM, agar masyarakat bisa lebih terampil dalam mengelola sumberdaya yang ada atau potensi yang tersedia di masing-masing daerah.

Pangkep adalah salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 1.112,29 km², tetapi setelah diadakan analisis bersama Bakosurtanal, luas wilayah tersebut direvisi menjadi 12.362,73 km² dengan luas wilayah daratan 898,29 km² dan wilayah laut 11.464,44 km². Pangkep punya potensi yang luar biasa dengan tiga dimensi.

“Melihat potensi beberapa sektor Pangkep seharusnya menjadi daerah maju, ada beberapa sektor yang bisa dijadikan fokus industri agar bisa menciptakan lapangan pekerjaan seperti sektor perikanan (penangkapan ikan, budidaya perikanan dan pengolahan hasil perikanan) itu salah satu sektor yang harusnya dikembangkan di kabupaten pangkep,” papar alumni HMI ini. (HMS)

Facebook Comments
Baca juga :   Sudah Dipecat, Lalu Klaim Kader Gerindra untuk Dukung Ahok di Putaran II