Program Pete-Pete Smart Ditolak, Sopir Angkot Demo di Balai Kota Makassar

 Program Pete-Pete Smart Ditolak, Sopir Angkot Demo di Balai Kota Makassar

Unjuk Rasa Sopir Pete-Pete di Balai Kota Makassar(Foto : Rakyatku)

Makassar, LintasParlemen.com— Program Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar yang akan meluncurkan Pete-Pete (angkot) smart sebagai bagian dari program Smart City kota Makassar ditolak oleh para sopir angkot di kota Makassar. Penolakan ini pun dilakukan dengan menggelar unjuk rasa di kantor Walikota Makassar di jalan Ahmad Yani.

Namun, unjuk rasa ratusan sopir angkutan kota berlangsung ricuh, Kamis (7/4/2016). Kericuhan terjadi akibat satu dari beberapa pengunjuk rasa menegur rekannya.
Sopir itu meminta rekannya untuk membubarkan diri. Pengunjuk rasa yang belum diketahui namanya itu nyaris dikeroyok sesama sopir. Dia yang dianggap provokator itu selamat dari amukan massa setelah diamankan polisi yang berjaga.

Unjuk rasa yang berlangsung sejak pagi tadi itu menolak diadakannya program Petepete Smart, program angkutan massal berbasis teknologi informasi yang dibesut Pemkot Makassar. Puluhan sopir sudah berkumpul tadi pagi. Mereka mencegat beberapa sopir lainnya untuk menggalang solidaritas. Hasilnya, puluhan penumpang mesti diturunkan paksa.

Digiqole ad

Berita Terkait