Raker Dengan Mentan, Ini Temuan Yang Disampaikan Komisi IV

 Raker Dengan Mentan, Ini Temuan Yang Disampaikan Komisi IV

Gambar Ilustrasi Gedung DPR

Jakarta, LintasParlemen.com–Komisi IV DPR RI melakukan rapat kerja dengan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, membahas masalah RUU Prioritas dalam Prolegnas, evaluasi kinerja dan serapan anggaran triwulan pertama tahun 2016, serta hasil kunjungan kerja, di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (14/4/2016).

Ketua Komisi IV Edhy Prabowo yang memimpin rapat kerja tersebut, memberikan kesempatan kepada para anggota Dewan untuk menyampaikan temuan-temuan di lapangan pada saat melakukan kunjungan kerja ke daerah pada masa reses.

“Ada 2,7 ton kedelai di Jambi yang masih menumpuk karena belum ada yang membeli, dan ada lahan pertanian sawah yang terkena banjir tapi belum ada penyelesaian menyangkut masalah tata kelola mikro airnya,” kata Saniatul Lativa, anggota Dewan dari F-Golkar dapil Jambi.

Sementara menurut anggota Komisi IV lainnya, Susi Marleny Bachsin, di Bengkulu ada pernyataan dari Badan Ketahanan Pangan (BKP) bahwa ditemukan kandungan besi atau logam di dalam beras, oleh karenanya diminta untuk tidak di konsumsi karena bisa menimbulkan penyakit.

“Sebelum ada keputusan hasil yang lebih mendetil terkait masalah tersebut, sebaiknya BKP melakukan penelitian yang lebih mendalam terlebih dahulu sebelum mengeluarkan pernyataannya, hal ini untuk mencegah agar ada pihak-pihak yang mungkin saja dirugikan,” ujar Susi Marleny di dalam raker tersebut.

[DPR]

Digiqole ad

Berita Terkait