Senin Besok, HMI Korkom ’45 Makassar Demo Besar-Besaran Tuntut Saut Situmorang

 Senin Besok, HMI Korkom ’45 Makassar Demo Besar-Besaran Tuntut Saut Situmorang

Ahmad Akbar (Jaket Merah)

Makassar, LintasParlemen.com– Pernyataan Wakil Ketua Komisi Pemberantasa Korupsi (KPK), Saut Situmorang terkait Kader HMI adalah ‘pelaku; korupsi terus menuai kecaman dari berbagai pihak, khususnya kader HMI sendiri.

Di Makassar, kecaman dari kader HMI terus bermunculan. Kali ini kecaman datang dari HMI Kordinator Komisariat (Korkom) Universitas 45 (Kampus Bosowa).

Ketua Bidang PTKP Korkom HMI Universitas ’45 Makassar, Ahmad Akbar mengungkapkan, terkait dengan pernyataan Saut tersebut, yang telah menyudutkan kader Himpnan Mahasiswa Islam ( HMI) merupakan pernyataaan yang sangat tidak etis dikeluarkan oleh pimpinan lembaga anti rasuah tersebut.

Akbar menuturkan, akibat pernyataan tersebut, kader HMI di Makassar telah melakukan aksi unjuk rasa dan berjanji akan terus turun ke jalan menuntut pertanggungjawaban Saut Situmorang.

“Pasca unjuk rasa yang digelar sejumlah kader HMI beberapa hari terakhir, HMI Cabang Makassar, berencana akan kembali melakukan aksi besar-besaran pada Hari Senin (besok),” terang Akbar ke LintasParlemen, Minggu (8/5/2016).

Korkom HMI Universitas 45 sendiri , menurut Akbar juga akan menurunkan seluruh kadernya pada senin besok

“Ini merupakan lanjutan sebagai bentuk kekecewaan terhadap statement Saut yang sangat tendensius pada acara talk show di salah satu siaran televisi swasta. Saut dengan gamblangnya mereka mengatakan kalimat penghinaan,” ucap Akbar.

Karena itu HMI Korkom 45 untuk kesekian kalinya bakal mendesak Saut Situmorang harus minta maaf kepada seluruh kader HMI se indonesia, dan mendesak kepada Saut Situmorang agar mundur dari jabatan wakil ketua KPK.

“Seorang Saut tidak pantas menjadi seorang pimpinan lembaga negara penegak hukum ” tegas Akbar.

Digiqole ad

Berita Terkait