Subhanalloh! Anggota DPR Ini Bagi Sembako di Bulan Ramadhan

Subhanalloh! Anggota DPR Ini Bagi Sembako di Bulan Ramadhan

BERBAGI

PADANG – Anggota DPR RI dari dapil Sumbar I Hermanto dalam kunjungan kerjanya di daerah pemilihan berkeliling membagikan seribu paket sembako untuk nelayan bantuan pemerintah dalam kegiatan Bakti Nelayan. Paket-paket ikan tersebut diserahkan kepada masyarakat di 4 kabupaten dan kota di Sumatera Barat.

“Kegiatan Bakti Nelayan ini merupakan wujud tanggung jawab negara kepada masyarakat khususnya nelayan,” ujar Hermanto.

Kegiatan ini, lanjutnya, merupakan salahsatu upaya negara dalam mengantisipasi pandemi covid yang masih belum berakhir. “Bantuan sembako ini semoga bisa meningkatkan imunitas nelayan.

Dengan imunitas yang tinggi diharapkan para nelayan bisa tahan terhadap berbagai serangan penyakit, termasuk covid-19,” papar legislator dari FPKS DPR ini.

“Bantuan sembako ini diharapkan bisa meringankan ekonomi nelayan akibat pandemi covid. Kami berharap nelayan bersyukur. Rasa syukur bisa mendatangkan rezeki yang lebih banyak,” tutur Hermanto.

Seribu paket sembako tersebut secara simbolis dibagikan kepada nelayan Tanah Datar (kawasan Danau Singkarak), Solok (kawasan Danau Singkarak dan kawasan Danau Kembar), Padang (pantai Pasie Nan Tigo, Parupuk Tabing, Padang Utara, Padang Barat, Padang Selatan, Teluk Nibung dan Bungus) serta terakhir di Pesisir Selatan (Pantai Carocok Mandeh, Bayang dan Carocok Painan).

Kegiatan utama Bakti Nelayan dilakukan di Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) Bungus, Padang. Selain penyerahaan sembako, pada kegiatan ini Hermanto menyerahkan juga kendaraan roda tiga (bentor) berikut BPKB, STNK dan nomor kendaraannya kepada 7 kelompok nelayan.

Hadir di kegiatan tersebut Sekretaris Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap Kementerian Kelautan dan Perikanan Yuliadi, Kepala PPS Bungus Soma Somantri dan tokoh setempat Ajo Budiman. (Joko)

Facebook Comments