Wah.. Pelajar di Kota ini Diajari Cara Cari Jodoh

Wah.. Pelajar di Kota ini Diajari Cara Cari Jodoh

Nusantara

BERBAGI
Pelajar Menunjukkan Piagam Pendidikan Pra nikah di Banjar, (Sumber Foto : Warta Pariangan)

BANJAR, LintasParlemen.com–Kementerian Agama Kota Banjar menggelar pembinaan dan pendidikan pra nikah kepada Pelajar, Mahasiswa se Kota Banjar. Ini dilakukan untuk mengantisipasi perceraian dan KDRT sejak dini.

“Merupakan langkah kami dari Kemenag Kota Banjar dalam memberikan pemahaman serta pembinaan bagaimana cara mencari jodoh untuk dijadikan teman hidup (nikah) dunia akhirat,” ungkap Kepala Kementrian Agama Kota Banjar, Dadang Rohmansyah, Rabu (24/2/2015) kemarin.

Sejauh ini, Dadang menjelaskan bahwa angka perceraian di kota Banjar naik secara signifikan, baik yang dilatarbelakangi permasalahan ekonomi bahkan sampai dengan KDRT. Data tahun 2014, angka pernikahan mencapai 1917 dan perceraian 1035. Sedangkan untuk tahun 2015 ada 1864 pernikahan dan 912.

“Artinya ini perceraian naik sekitar 40% lebih,” kata dia.

Sementara menurut salah satu peserta pendidikan pranikah, Vanisa Hindratmaja (16), siswa SMK Negeri 1 Banjar menjelaskan bahwa kegiatan tersebut sangatlah penting bagi dirinya untuk menghadapi pernikahan yang akan dirasakan oleh dirinya nanti.

“Dengan adanya pendidikan pranikah ini saya rasa merupakan hal yang sangat berarti untuk kehidupan saya. Apalagi saya nanti mau tidak mau harus nikah sehingga pelajaran ini merupakan pelajaran yang sangat jarang saya dapatkan di sekolah,” tuturnya malu.

Vanisa mengatakan bahwa materi yang dia dapatkan dari narasumber bagaimana cara mencari jodoh untuk dijadikan teman hidup dunia akhirat yang sesuai dengan syariat Islam.
“Saya pun semakin mantap untuk mencari jodoh kelak nanti yang dijadikan suami saya sesuai dengan anjuran Islam dan untuk mencapai rumah tangga sesuai dengan ajaran Rasulullah SAW keluarga yang sakinah mawadah warohmah amin,” ucapnya.

(Wartapariangan.com)

Facebook Comments