5000 Anggota PKS Banten Ikut Kemah Bakti Nusantara

 5000 Anggota PKS Banten Ikut Kemah Bakti Nusantara

Jazuli Juwaini: Ajang Konsolidasi dan Pengokohan Jati Diri PKS Sebagai Partai Yang Peduli dan Melayani

Pandeglang (14/12) – Kemah Bakti Nusantara (Kembara) yang digelar Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Banten di Pantai Karibea Tegalpapak Pagelaran Kabupaten Pandeglang Sabtu-Minggu (14-15/12) dihadiri 5000 kader PKS se-Provinsi Banten.

Acara ini dihadiri oleh Presiden PKS Sohibul Imam, Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini dan Anggota Fraksi PKS Banten Dimyati Natakusumah serta jajaran Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) PKS Banten. Hadir juga tamu undangan dari jajaran Polda Banten dan Polres Pandeglang. Acara yang juga dirancang sebagai ajang konsolidasi kader PKS Banten ini dipimpin langsung oleh Ketua DPW PKS Banten Sanuji Pentamarta.

Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini mengungkapkan kebanggaannya kepada seluruh kader PKS Banten yang hadir memenuhi Pantai Karibea pagi ini. Berkat militansi dan kerja keras mereka lah PKS mengalami lonjakan suara 75 persen di Provinsi Banten pada pemilu legislatif yang lalu. Dan kini PKS menyongsong kemenangan Pilkada di Bantan pada 2020 yang akan datang.

“Apresiasi dan penghargaan kepada seluruh kader atas militansi dan kerja keras mereka, tentu saja setelah pertolongan Allah swt, suara PKS melejit menjadi partai 4 besar di Banten. Ini sungguh capaian yang luar biasa dan harus kita syukuri,” ungkap Jazuli bangga.

Anggota DPR RI Dapil Banten ini menilai kader sebagai pahlawan kemenangan PKS Banten dan mengajak seluruh kader untuk melanjutkan pelayanan dan semakin mengokohkan bakti PKS kepada rakyat dan negeri ini.

“Saya mengajak kepada seluruh kader lanjutkan pelayanan, kepedulian, dan kedekatan kita kepada rakyat. Kepada para pejebat publik PKS tentu harus jauh lebih kuat khidmat dan pelayanannya bagi rakyat yang ditunjukkan dengan keberpihakan dan pembelaan kepada rakyat kecil dalam dimensi kebijakan dan advokasi,” tegasnya.

Struktur bersama-sama kader harus semakin aktif membangun silaturahim, kerjasama, dan kolaborasi dengan sesama elemen bangsa terutama dari kalangan ormas Islam (NU, Muhammadiyah, dll) dan agama-agama lain, komunitas budaya, sosial kemasyarakatan, hingga komunitas millenials semata-mata untuk mengokohkan persatuan dan nasionalisme Indonesiaan.

“Insya Allah dengan cara itulah PKS memenangkan hati rakyat dan menjadi kontributor bagi bangsa dan negara Indonesia yang kita cintai bersama,” pungkas Jazuli.

Makanya dari itu, lanjut Jazuli, DPP PKS dan Fraksi PKS pusat terus merajut silaturahim kebangsaan dan melakukan kegiatan-kegiatan terobosan untuk memperjuangkan kepentingan rakyat, umat, bangsa dan negara. Hal ini akan diikuti oleh struktur PKS di daerah dan Fraksi PKS daerah di seluruh Indonesia.

Acara kembara selama dua hari ini akan diisi berbagai kegiatan bakti sosial: pengecatan dan rehab masjid, pengobatan gratis, pemberian kacamata gratis kemudian akan ada bersih-bersih pantai, dan terkait masalah isu lingkungan peserta akan menanam 5000 pohon.

Kegiatan ini juga merupakan ajang promosi wisata di Pandeglang dan promosi kuliner sehingga orang yang ikut perkemahan bisa borong oleh-oleh khas Banten. Selain itu, panitia mengundang TNI dan Kepolisian untuk memberikan materi seputar bela bangsa dan negara dari berbagai ancaman. (J3)

Berita Terkait