Di Acara Milad ke-60, Ridwan Hisjam Ajak Pemuda Kreatif Jadi Pengusaha

Di Acara Milad ke-60, Ridwan Hisjam Ajak Pemuda Kreatif Jadi Pengusaha

BERBAGI

SURABAYA – Memasuki usia ke-60 Anggota Komisi X DPR RI Ridwan Hisjam mengundang kolega dan organisasi untuk buka bersama. Ridwan lahir di Surabaya tepatnya 26  Mei 1958.

Dalam memperingati hari kelahirannya yang digelar di Rich Palace Hotel ini, Ridwan masih sempat-sempatnya mengajak generasi bangsa untuk menciptakan karya dengan kreatifitas tinggi membangun bangsa menjadi pengusaha.

“Di usia yang tidak muda lagi, saya tidak bisa sendiri melakukan banyak hal untuk membangun bangsa. Generasi bangsa inilah yang memiliki kewajiban untuk membangun bangsa ini dengan perkembangan bangsa dan zaman diikuti kemajuan teknologi yang berkembang pesat. Di mana bangsa ini membutuhkan banyak kader kreatif,” jelas Ridwan dalam sambutannya.

“Dulu banyak orangtua yang suruh anaknya sekolah tinggi-tinggi untuk bisa bekerja jadi PNS, kerja di BUMN, jadi pegawai di perusahaan bagus. Mereka diajarkan untuk menjadi seorang pegawai. Tapi, di era saat ini Indonesia akan menghadapi dampak demografi, tentunya generasi muda harus membuang mindset menjadi pegawai, mereka harus mulai berpikir kreasi menjadi entrepreneur,” sambung Ridwan.

Seperti diketahui, Ridwan adalah tokoh politik Indonesia asal Partai Golkar yang telah malang melintang berkontribusi. Meski Ridwan lebih lekat sebagai pengusaha, tapi Pria berdarah Bugis lebih pas jika disebut sebagai politisi.

Karir politik Ridwan dimulai sejak masih mahasiswa di ITS, KOSGORO, HIPMI, REI dan KADIN. Kemudian menjadi Kader di Partai Golkar sebagai Anggota DPR dan menjabat menjadi salah satu Ketua DPP Partai Golkar.

Meperingatan Milad ke-60 Ridwan, dihadiri ratusan orang dari berbagai unsur hadir, seperti dari KNPI, Kosgoro 57, HMI, KAHMI, PII, Lemhanas RI, Alumni 76 SMAN 3 Surabaya, Yayasan Mujahidin, Yayasan Al Falah, HIPMI, Kadin Indonesia, Satkar Ulama dan Padepokan Kosgoro 57.

Hadir pula seperti mantan rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Prof Imam Suprayogo, Rektor UNNUH Surabaya Prof.Zainuddin Maliki dan juga mantan Dirut PT Pertamina Dwi Soetjipto, Rektor Universitas Raden Rahmat Malang, Rektor IKIP Budi Utomo Malang, DPRD Provinsi Jatim dan Anggota DPR RI serta Keluarga IKA ITS Ridwan selaku Ketua Senat IKA ITS.

Facebook Comments