DPR Menyambut Baik Turun BI Rate 0.25 Basis Point jadi 6.75

 DPR Menyambut Baik Turun BI Rate 0.25 Basis Point jadi 6.75

Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi Gerindra Willgo Zainar

JAKARTA, Lintasparlemen.Com – Anggota Komisi XI DPR RI Willgo Zainar mengapresiasi keputusan rapat Dewan Gubernur Bank Indonesia (BI) atas turunya BI Rate.

Ditemui di ruang kerjanya, politisi Nusa Tenggara Barat (NTB) ini mengungkapkan, penurunan BI Rate itu dianggap menjadi signal positif terhadap kondisi makro ekonomi Indonesia dengan tingkat inflasi yang masih dalam kontrol kewajaran.

“Kami berikan apresiasi atas turunnya BI Rate yang diputuskan dalam Rapat Dewan Gubernur Bank Indonesia hari ini, ujar Willgo saat dihubungi, Jakarta, Jumat (18/03) kemarin.

Menurutnya, momentum turunnya BI Rate ini diharapkan mampu mendorong sektor investasi. Karena Tight Money Policy  yang diberlakukan beberapa waktu terakhir ini sudah mulai diperlonggar.

“Kita ingin perbankan dapat¬† menyalurkan dananya ke masyarakat dalam bentuk pinjaman khususnya untuk sektor produktif dengan bunga yg lebih kompetitif bagi dunia usaha,” ujarnya.

“Sehingga perekonomian dapat bergerak lebih cepat lagi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi nasional di sejumlah daerah ,” sambung Ketua HKTI NTB ini. (Panji)

Digiqole ad

Berita Terkait