FS Mengaku Menteri jadi Tim Sukses Caketum Golkar Sudah Ditegur Presiden!

 FS Mengaku Menteri jadi Tim Sukses Caketum Golkar Sudah Ditegur Presiden!

Ketua DPP Partai Golkar dan Tim Sukses Caketum Golkar, Firman Soebagyo (foto: dpr.go.id)

JAKARTA, Lintasparlemen.com – Ketua DPP Partai Golkar sekaligus Tim Sukses Caketum Ade Komarudin, Firman Soebagyo sangat kecewa dengan adanya seorang menteri secara diam-diam menjadi tim sukses dari tujuh nama yang telah terdaftar sebagai calom pemimpin partai beringin itu.

Kepada Lintasparlemen.com, Firman merasa kecewa dengan sikap menteri yang dinilainya tidak fair melihat kondisi partai Golkar saat ini. Seharusnya pihak luar partai Golkar tidak ikut mengintervensi atau menjadi tim sukses caketum tertentu.

Karena itu, Wakil Ketua Fraksi Golkar DPR RI, ini terus berusaha meyakinkan kadernya di bawah bahwa ‘intruksi’ Presiden Jokowi dari salah satu menteri itu idak benar.

Firman Soebagyo mengakui menyampaikan hal itu pada Wakil Presiden Jusuf Kalla saat digelar pertemuan Ade Komarudin di Kompleks Istana Negara, Rabu sore, (04/05/2016) kemarin.

Pada ajang silaturahmi itu, hadir sejumlah Tim Sukses Ade Komarudin Firman Soebagyo, Boby Suhardiman dan Samsudin Manja. Pertemuan itu terjalin dalam suasana penuh kehangatan dan terbuka sesama kader PG antara senior dan yunior partai.

Dalam pertemuan itu, FS langsung meminta klarifikasi kepada JK tentang kebenaran informasi tersebut yang sempat meresahkan sejumlah kepengurusan DPD I Golkar provinsi itu.

“Pertanyaan saya itu dijawab tegas oleh Pak JK langsung bahwa berita itu tidak benar sama sekali dan berita tentang itu tak benar. JK sudah menegur menteri tersebut dan sudah melaporkan kepada Presiden dan Presiden Jokowi akan menegur menteri bersangkutan,” terang Firman.

Alumni UGM ini meminta pihak luar Partai Golkar untuk tidak turut campur terlalu jauh dan mengitervensi pesta demokrasi yang sedang berjalan di Parta Golkari. Biar para senior Golkar yang menyelesaikan permasalahan Golkar sendiri.

“Sebaiknya biarlah persoalan Partai Golkar diselesaikan oleh para kader dan senion-senior PG itu sendiri,” pungkasnya. (Mahabbahtaein)

Digiqole ad

Berita Terkait