Prihatin Maraknya Kasus Eksploitasi pada Anak dan Radikalisme, KNPI Jaksel Gelar Dialog

 Prihatin Maraknya Kasus Eksploitasi pada Anak dan Radikalisme, KNPI Jaksel Gelar Dialog

JAKARTA, LintasParlemen.com– Maraknya kasus eksploitasi pada anak, banyaknya kasus kekerasan yang terjadi pada anak serta isu radikalisme yang semakin mencuat akhir-akhir ini mendorong KNPI Jakarta Selatan menyelenggarakan Dialog Interaktif Peran Pemuda dalam Penanggulangan Eksploitasi dan Kekerasan pada Anak Serta Pencegahan Sejak Dini Radikalisme dan Terorisme di wilayah Jakarta Selatan.

Ketua Knpi DKI Jakarta Ikhwanul Muslimin turut menghadiri kegiatan yang di laksanakan oleh DPD II KNPI Jaksel, Senin, (20/6/2016) di Aula Serbaguna Kantor Walikota Jakarta Selatan.

Dalam sambutannya Ikhwanul muslimin Dault menyampaikan keprihatinnya atas maraknya kasus eksploitasi dan kekerasan pada anak yang terjadi di beberapa wilayah , begitu juga kasus radikalisme dan terorisme masih saja kerap terjadi, apalagi pelaku dari kasus tersebut mayoritas adalah anak muda.

“Kami sangat respek dengan kegiatan yang di laksanakan oleh kawan pengurus DPD II KNPI Jak-Sel, harapan kami melalui program yang di laksanakan pada sore hari ini, dapat meminimalisir kasus kasus tersebut, apa yang di lakukan KNPI Jakarta selatan merupakan sebuah upaya kepedulian pemuda pada problematika yang masih terjadi di tengah tengah masyarakat,” ucapnya.

Ketua DPD II KNPI Jakarta Selatan Fitria Octarina,SE yang juga merupakan Kader dari OKP Srikandi Pancasila Jaksel, menyampaikan bahwa KNPI sebagai wadah berhimpun Organisasi pemuda sudah semestinya berperan aktif dalam membantu masyarakat dan pemerintah daerah dalam menyelesaikan segala problematika ibukota , khususnya problematika yang masih terjadi di wilayah Kota Administrasi Jakarta Selatan.

“Kami berharap kegiatan dialog interaktif yang kami laksanakan dapat memberikan manfaat yang berarti, Minimal para pengurus DPD II KNPI Jaksel dan juga para OKP yang tergabung di KNPI Jakarta Selatan dapat mengetahui titik permasalahan yang terjadi dan juga dapat memahami solusi yang terbaik yang harus kita lakukan dalam menyelesaikan problematika tersebut,” ujarnya.

Adapun Narasumber dalam dialog interaktif tersebut adalah Ketua Kornas Tim Reaksi Cepat Perlindungan Anak, Ketua TRC Perlindungan Anak Dki Jakarta, Ketua Lembaga Perlindungan Anak , Ketua Forum Komunikasi Penanggulangan Teroris & Perwakilan Dari Polres Jakarta Selatan.

“Harapan kami ke depan pemerintah Kota Administrasi Jakarta selatan senantiasa dapat bersinergi dengan KNPI sebagai elemen pemuda yang siap berpartisipasi dalam menyelesaikan segala problematika yang terjadi di wilayah jakarta selatan,” ujar Nina diakhir penyampaiannya.

Kegiatan ini dibuka oleh Walikota Jakarta Selatan, Bapak Tri Kurniadi dan juga di hadiri oleh Kepala Badan Kesbangpol Jakarta Selatan, Bapak Matsanih.

[Adhy S]

Digiqole ad

Berita Terkait