Saat Rakyat Kendari Butuh, Anggota DPR Ini Serahkan Bantuan Mobil Ambulans

Saat Rakyat Kendari Butuh, Anggota DPR Ini Serahkan Bantuan Mobil Ambulans

BERBAGI

KENDARI – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat republik Indonesia (DPR RI) Komisi VII Rusda Mahmud menyerahkan bantuan satu unit mobil ambulans untuk masyarakat yang ada di daerah pemilihan (Dapil)  Provinsi Sulawesi Tenggara. Bantuan itu diberikan sebagai upaya untuk memenuhi layanan kesehatan bagi masyarakat di Sulawesi Tenggara. 

Seperti disampaikan pada wartawan Bela Rakyat, ambulance itu diserahkan secara langsung ke Yayasan Sultra Karya Muda untuk mengelola ambulans tersebut.  Rencananya, bantuan itu bersama dalam pengoperasian keempat yayasan seperti dengan Yayasan Rumah Sedekah, Yayasan Sultra Karya Muda, Yayasan Seribu Sehari (S3), dan Yayasan Anak Muda Hijrah.

“Kita berharap, semoga bantuan ambulans ini bisa memperlancar aktivitas masyarakat dalam menjalankan tugas kemanusiaan selama wabah virus corona ini,” kata Rusda saat penyerahan bantuan mobil ambulans di Kantor Baruga Aspirasi, Kendari, Senin (9/8/2021) kemarin.

Rusda mengungkapkan, bantuan ambulans itu berasal dari PT Pertamina. Politisi Partai Demokrat ini sangat berharap, semoga dengan adanya bantuan itu bisa dimanfaatkan dengan maksimal memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya masyarakat Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Rusda juga menyampaikan, ambulans yang diserahkan tersebut akan melayani masyarakat siang dan malam, baik masyarakat yang sakit, kecelakaan maupun terpapar Covid-19. Mengingat di era Pandemi Covid-19 kebutuhan masyarakat akan ambulans sangat tinggi. 

“Kita sadar, mobil ambulans sangat dibutuhkan masyarakat. Untuk memudahkan masyarakat, kita juga menyiapkan sopir secara bergantian agar bisa lebih lancar membantu masyarakat membutuhkan,” terang Rusda.

Sementara pada kesempatan yang sama, Ketua Yayasan Sultra Karya Muda, dr Muhamad Alfiansyah saat menerima bantuan ambulans itu menyampaikan, ucapan terima kasih atas bantuan tersebut. Muhammad berjanji akan berkolaborasi bersama tiga yayasan lainnya untuk pemanfaatan kendaraan itu ke depan.

Untuk diketahui, mobil ambulans itu dilengkapi juga dengan oksigen sebagai pertolongan pertama untuk pasien Covid-19. 

“Kita ingin, semoga dengan bantuan ini tidak ada lagi masyarakat yang susah mencari bantuan mobil ambulans, khususnya dalam penanganan orang sakit maupun masyarakat yang lagi sedang berduka,” kata Alfiansyah. (HR)

Facebook Comments