Sembilan OKP Islam Terpilih Sebagai Presidium FMLDPI DKI Jakarta

Sembilan OKP Islam Terpilih Sebagai Presidium FMLDPI DKI Jakarta

SHARE

BOGOR – Sembilan Organisasi Kepemudaan Islam (OKPI) terpilih menjadi Presidium Forum Musyawarah Lembaga Pemuda Islam (FMLDPI) DKI Jakarta. Pemilihan sembilan organisasi kepemudaan ini dilakukan pada acara Musyawarah X FMLDPI pada 2 – 3 Oktober 2019 di Bogor, Jawa Barat.

Sembilan OKPI yang mendapat amanah menjadi Presidium FMLDPI yaitu Pemuda Muhammadiyah, Gerakan Pemuda Islam, GP Al Washliyah, Perisai, PMII, FKDMI, HAMMAS, HMI dan YPPSI. Presidium dipilih melalui musyawarah mufakat yang diikuti 25 lembaga dakwah dan organisasi pemuda Islam.

Dalam pemilihan Presidium FMLDPI, sidang pleno sempat diskors beberapa menit. Namun waktu yang diberikan pimpinan sidang yang dipimpin Abdul Rohman dari FKDMI ternyata tidak cukup. Setelah satu jam akhirnya sidang kembali dilanjutkan dengan agenda pemilihan presidium.

“Pemilihan Presidium FMLDPI malam tadi sempat alot. Waktu yang diberikan pimpinan sidang untuk konsultasi para pimpinan ternyata tidak cukup. Setelah satu jam diskusi akhirnya ada titik terang dengan terpilihnya sembilan OKP Islam,” kata M. Razvi Lubis dari Gerakan Pemuda Al Washliyah.

FMLDPI merupakan wadah berhimpun organisasi pemuda Islam dan lembaga dakwah yang ada di Jakarta. Organisasi ini berdiri sejak 1995 yang berfungsi sebagai wadah komunikasi dan silaturahmi tingkat pimpinan organisasi pemuda di DKI Jakarta.

Selain memilih Presidium yang nantinya menjalankan roda organisasi untuk tiga tahun ke depan, forum musyawarah juga menyepakati program kerja dan pedoman dasar organisasi yang baru. Pedoman Dasar merupakan peraturan bagi FMLDPI dalam bergerak.

Musyawarah X FMLDPI dibuka secara resmi oleh Ketua Koordinasi Dakwah Islam (KODI) DKI Jakarta KH. Jamaluddin F Hasyim dan ditutup pada 3 Oktober dinihari. (muralis)

Facebook Comments