Aria Bima: Kementerian Perdagangan Harus Mampu Hadapi Persaingan Perdagangan Global yang Semakin...

Aria Bima: Kementerian Perdagangan Harus Mampu Hadapi Persaingan Perdagangan Global yang Semakin Kompetitif

BERBAGI

Menteri Perdagangan diminta Komisi VI perkuat Perdagangan Dalam Negeri terutama mengantisipasi banjirnya barang luar negeri setelah pandemi covid 19.

Sebenarnya apa tugas Komisi VI ? Komisi VI adalah salah satu alat kelengkapan di parlemen tugas nya mengawasi berbagai hal terkait Perindustrian, Perdagangan, Koperasi UKM, BUMN, Investasi dan Standarisasi Nasional. Mitra kerja Komisi VI Kementerian yang terkait dengan bidang itu.

Rapat kerja 3 Februari 2021 kemarin misalnya, Komisi VI Raker dengan Kementerian Perdagangan dan Badan Koordinasi Penanaman Modal ( BKPM ). Saat Rapat Kerja, Wakil Ketua Komisi VI, Aria Bima menyampaikan agar Kemendag memiliki siasat agar barang produksi dalam negeri mampu menguasai pasar dalam negeri dan bisa meningkatkan ekspor terutama setelah pandemi mampu diatasi dan selesai

Politisi fraksi PDI Perjuangan daerah pemilihan Jawa Tengah V ini ingin agar Kementerian Perdagangan mampu mengantipasi persaingan dalam perdagangan global yang semakin kompetitif dan mampu membuat kebijakan yang menyangkut ekspor impor yang berpihak pada kepentingan peningkatan perekonomian Indonesia. (RH)

 

Facebook Comments