Hermanto: Ada 3 Nilai Budaya yang Menyatukan Indonesia

Hermanto: Ada 3 Nilai Budaya yang Menyatukan Indonesia

BERBAGI

KOTA SOLOK – Anggota MPR RI Hermanto menyebutkan, ada 3 nilai yang terkandung dalam budaya bangsa yang menyatukan Indonesia. Ketiga nilai tersebut adalah cinta tanah air, saling menghormati dan gotong royong.

“Ketiga nilai tersebut sudah sangat terinternalisasi dalam diri setiap anak bangsa sehinggga semua menjunjung tinggi kepentingan bersama untuk keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” papar Hermanto dihadapan peserta kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Resto Umi, Kota Solok, Sumatera Barat belum lama ini.

Indonesia, jelasnya, memiliki keragaman suku, budaya, ras, agama dan bahasa yang tersebar di berbagai daerah dan pulau. “Ciri dan perilaku mereka berbeda satu dengan yang lain”, ucap legislator dari FPKS ini.

Beragam perbedaan yang ada tersebut, lanjut Hermanto, telah menjadi kekayaan budaya yang menjadi kebanggan bangsa Indonesia. “Indonesia dengan beragam perbedaan namun mampu menjaganya dalam persatuan menjadi inspirasi bagi negara-negara lain di dunia dalam menjaga persatuan”, tuturnya.

Hermanto mengajak para peserta untuk menjaga kondisi yang kondusif ini. “Bhinneka Tunggal Ika telah berhasil diperjuangkan oleh para pendiri bangsa dan dipertahankan sampai sekarang. Tugas kita dan generasi mendatang untuk tetap menjaganya sehingga persatuan Indonesia tetap terjaga”, pungkas legislator dari dapil Sumatera Barat 1 ini. (joko)

Facebook Comments