Ini Pesan Kewaspadaan Djarot pada FKDM se-Jakarta Timur

 Ini Pesan Kewaspadaan Djarot pada FKDM se-Jakarta Timur

JAKARTA, Lintasparleme.Com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat berpesan pada Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) pada pembekalan FDKM se-Jakarta Timur agar menjalankan tugasnya dengan baik.

“Kita perlu menyamakan persepsi kita soal kewaspadaan dini itu bukan hanya tugas anggota FKDM tapi juga tanggungjawan seluruh warga Indonesia,” kata Djarot di Gedung Walikota Jakarta Timur, Sabtu (19/03).

“FKDM adalah mata kita. Telinga kita. Mulut kita. Kita anggota FKDM yang langsung bergaul dengan masyarakat tanpa rikuh. Jika pihak aparat seperti Babinsa dan semacamnya tak sebebas Bapak Ibu anggota FKDM yang memang ada di tengah mereka,” sambung Ketua DPP PDIP ini.

Cagub DKI yang digadang-gadang oleh PDIP ini juga berpesan akan bahaya kaum terorisme di DKI akhir-akhir ini.

“Kita yang ada di FKDM. Bila ada teroris yang ingin membuat bom atau lagi rapat di sekitar kita. Segera kita langsung laporkan dan kita potong upaya mereka menghancurkan NKRI,” pesannya.

Ia juga meminta anggota FKDM untuk mewaspadai penyebaran pemahaman radikalisme yang bisa merusak kesatuan dan persatuan bangsa.

“Bapak Ibu FKDM, kita harus mencermati dunia maya (Media Sosial, Medsos) seperti pemahaman yang bertentangan dengan pancasila. Opini dikembangkan di dunia maya sehingga menimbulkan kebencian. Ini berbahaya,” paparnya.

Pria berkumis ini juga menyampaikan bahaya narkoba sebagai musuh rakyat. “Narkoba makin merajalela dengan diawali tawuran agar kita terlena. Dan saat itu mereka masuk anak cucu.kita. Kita tetap waspada.”

Karena itu, lanjutnya, FKDM harus tetap ada di masyarakat untuk bersama-sama merasakan derita rakyat. Di mana tugas FKDM memiliki misi suci sebagai panggilan suci karena tugas dan fungsi FKDM sebagai pendingin di tengah rakyat.

“Kami apresiasi dan menaro hormat pada anggota FKDM yang bisa menjaga keamanan Jakarta. Sampaikan keamanan dan kewaspadaan pada kawan Anda, tetangga Anda dan kalian temui,” pesannya. (SCA)

 

Digiqole ad

Berita Terkait