PKS Lakukan Ikhtiar Ini untuk Bantu Bangsa Bangkit dari Pandemi Covid-19

PKS Lakukan Ikhtiar Ini untuk Bantu Bangsa Bangkit dari Pandemi Covid-19

BERBAGI

JAKARTA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kembali menggelar aksi sosial untuk kemanusiaan. Kali ini PKS berupa Gerakan Nasional Donor Darah dan Donor Plasma Konvalesen.

“Hari ini kami di PKS menyelenggarakan Gerakan Nasional Donor Darah dan Donor Plasma Konvalesen. Kegiatan ini merupakan implementasi dari instruksi Presiden PKS yang meminta agar kader melakukan donor darah dan plasma konvalesen untuk mensupport kebutuhan stok darah di PMI,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi, Senin (15/3/2021).

Habib Aboe yang juga Ketua MKD DPR ini menyampaikan, pihak melaksanakan agenda ini di tengah rangkaian Rakernas PKS serentak secara nasional. Untuk di Jakarta kegiatan dilaksanakan di DPP PKS.

“Alhamdulillah, acara ini dapat renspons yang sangat baik. Ada 52 orang yang mendaftar untuk mendonorkan darah dan ada 44 orang mendaftar untuk donor konvalesen,” terang Habib Aboe.

Untuk diketahui, donor atau terapi plasma darah Covid-19 menjadi salah satu perawatan yang dilakukan pada pasien Corona yang sudah sembuh. Metode penyembuhan ini banyak dimanfaatkan sebagau antibodi di dalam darah pasien yang sudah sembuh dari Corona dan biasanya diberikan pada pasien COVID-19 yang dalam proses perawat atau masih dalam terinfeksi.

Ajakan aksi sosial Habib Aboe ini sejalan seruan Presiden Partai Keadilan Sejahtera Ahmad Syaikhu kepada kader PKS dan masyarakat penyintas Covid-19 untuk bersedia melakukan donor plasma konvalesen ke PMI.

“Kami terus mendorong anggota PKS yang menjadi penyintas Covid-19 untuk mendonorkan plasma. Insha Allah para kader PKS selalu siap, karena DNA kemanusiaan selalu ada pada diri kader PKS,” pungkas Habib Aboe. (HMS)

Facebook Comments