Suhardi Duka Terima Atlet Peraih 2 Emas di Sea Games Filipina

Suhardi Duka Terima Atlet Peraih 2 Emas di Sea Games Filipina

BERBAGI

JAKARTA – Anggota DPR RI Suhardi Duka memuji perjuangan atlet Sulawesi Barat Ramlah Baharuddin yang berlaga di ajang Sea Games Filipina, Ramlah yang mempersembahkan dua emas dan dua perak di ajang tersebut.

Hal itu disampaikan Suhardi usai ditemui atlet dayung asal Desa Bambu Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat di Nusantara II Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta (12/12/2019) kemarin.

“Saya berbangga, sebagai wakil rakyat ditemui Nak Ramlah. Kita berharap prestasi Ramlah bisa diikuti oleh para anak bangsa, dengan memberi motivasi untuk berprestasi membanggakan negara dan keluarga,” kata Suhardi.

“Terima kasih kepada Ramlah yang telah mengharumkan nama baik bangsa ini, yang telah menemui saya di Gedung DPR ini, sebagai wakilnya di Jakarta. Masyarakat Indonesia sangat bangga dengan Ramlah,” sambung Suhardi.

Bagi Suhardi, prestasi atlet yang menyumbangkan medali patut diapresiasi oleh negara mengingat perjuangan mereka sangat besar untuk Indonesia.

Suhardi menyampaikan, cabang olahraga dayung menjadi andalan Sulawesi Barat. Hanya saja, fasilitas pendukung belum memadai. Untuk itu, ia meminta kepada pemerintah pusat dan daerah menyiapkan fasilitas olahraga bagi calon atlet yang akan berlaga di seluruh ajang.

“Di Mamuju, olahraga Dayung sebagai prioritas di sana. Ini sudah sangat bagus. Untuk itu perlu dukungan dari pemerintah provinsi, dengan menyambut Ramlah sebagai motivasi atlet lokal. Selain itu, di Sulbar perlu disiapkan zona untuk pengembangan prestasi atlet dayung. Bukan hanya pemerintah kabupaten tapi pemerintah provinsi memberikan fasilitas olahraga dayung,” terang Suhardi.

Pada kesempatan yang sama, Ramlah menyampaikan ucapan terima kasih pada masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Sulbar yang telah mendukung dan mendokan para atlet yang berlaga di Sea Games 2019 di Filipina.

“Saya Ramlah Baharuddin mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Sulbar yang telah mendukung perjuangan kami selama digelar ajang Sea Games Filipina,” terang Ramlah.

Untuk diketahui, Ramlah bergabung dalam tim dayung Indonesia dengan berhasil menyabet dua medali emas dan dua medali perak di Sea Games pertamanya itu.

Gadis 21 tahun ini yang juga anak yatim piatu ini melalui mixed 22 dayung campuran seaters 1.000 meter dan mixed 22 seaters 500 meter. Luar biasa.

Sementara dua medali perak diperoleh melalui dayung putri yang beranggotakan 6 orang dan mixed 22 dayung campuran seaters 200 meter. Di mana sebelumnya ia juga berhasil menyumbangkan medali perak untuk Indonesia di cabang olahraga dayung naga putri nomor 200 meter beranggotakan 12 orang di ajang Asian Games 2018 lalu. (ira)

 

 

Facebook Comments